SHARE THIS ARTICLE

Jepang sedang demam sepakbola karena ada kejuaraan piala dunia sepakbola (World Cup 2014) di Brasil. Banyak kegiatan dilakukan, termasuk berbagai tempat jadi tempat kumpul para penggemar bola terutama saat tim Jepang berlaga di Brasil.

seragam-peserta-world-cup-2014-dipajang-di-stasiun-tokyo

Salah satu yang menarik diperhatikan adalah pameran semua seragam (uniform) peserta piala dunia ini yang jumlahnya ada 32 negara.

Jumlah “space“nya sama besar, posisi promosi tiap negara sama, penjelasan sama, yang membuktikan Jepang memperlakukan sama rata semua, secara adil satu sama lain.

Bukan hanya seragam, penjelasan tiap seragam pada bagian seragam (asli) tersebut dipasang di bawahnya beserta peta negara yang bersangkutan, sehingga semua orang bisa mengetahui negara tersebut ada di sebelah mana dari belahan dunia.

Orang Jepang mungkin juga orang negara lainnya, kurang tahu mengenai posisi negara tertentu, misalnya negara Pantai Gading tidak ada yang tahu di sebelah mana di dunia ini.

Pameran memajang semua peserta seragam piala dunia tersebut sudah dilakukan sejak sebulan lalu sampai dengan berakhirnya World Cup 2014 ini.

Sayangnya lokasi pameran yang ada di bawah tanah ini tampaknya jarang dilewati banyak orang karena merupakan terowongan baru tembusan antara kereta api bawah tanah Marunouchi (stasiun Tokyo) dengan terowongan kereta api bawah tanah antara Stasiun Otemachi dengan Stasiun Nijubashimae.

Source : tribunnews.com
COMMENT