SHARE THIS ARTICLE
Pacific Rim Sequel futurefantastique.com
Image Source: futurefantastique.com

Ada fans Pacific Rim di sini? Mimin lagi cari teman untuk berbagi ‘berita duka’ seputar informasi yang diberitakan The Hollywood Reporter bahwa proyek sekuel tribute kaiju arahan sineas Guillermo del Toro ini tengah ‘ditunda untuk waktu yang tak ditentukan’. Ya, setelah target perilisannya diundur dari April 2017 ke Agustus 2017, kini malah proyek ini dikabarkan ditangguhkan sekalian.

Film pertamanya di tahun 2013 memang didistribusikan oleh Warner Bros., namun Legendary mengakhiri perjanjian produksi dan pendanaan mereka di akhir tahun. Legendary Pictures memang kini sudah menjalin kontrak produksi 5 tahun dengan Universal Pictures, tapi hubungan bisnis ini dikabarkan mengalami gangguan. Lantas, bagaimanakah nasib sekuel Pacific Rim?

Pacific Rim Sequel neosworld.tistory.com
Image Source: neosworld.tistory.com

Entertainment Weekly berhasil mendapatkan komentar dari sang sineas sendiri, di mana del Toro berkata bahwa sequel ini tidak batal. Tetap ada kemajuan yang dicapai, karena perjanjian untuk menyerahkan skrip dan bujet dalam tiga minggu masih akan tetap dipenuhinya. Namun untuk sementara waktu, sang sineas mungkin akan berniat untuk mengerjakan fim lain lagi.

Pacific Rim Sequel

‘Please jangan abaikan proyek ini ya Om del Toro…‘ Biarpun Legendary Pictures tengah mengembangkan prequel King Kong berjudul Kong: Skull Island, sequel Godzilla juga sudah direncanakan, dan Legendary serta WB juga berniat untuk membuat film crossover kedua monster raksasa tersebut, para Jaeger dan Kaiju-mu tetap tak tergantikan… (setidaknya bagi Mimin lho ya…)

Sources :
COMMENT