SHARE THIS ARTICLE

Duduk di kokpit Gundam (1) Setiap penggemar Gundam tentunya penasaran seperti apa sih rasanya duduk di dalam kokpit mecha populer dari Jepang itu. Walau sejak beberapa tahun lalu telah hadir patung replika Gundam di Tokyo, namun para penggemarnya tidak bisa masuk ke dalam kokpitnya. Tapi sekarang hal itu bisa terwujud karena di sisi lain pulau Honshu, di Prefektur Okayama, diadakan acara bertajuk “Sit in the Mobile Suit Experience” yang memungkinkan para penggemarnya untuk naik dan duduk di dalam kokpit replika Zeta Gundam. Ayo, pasti ingin naik dan duduk di dalamnya, kan?

Dilansir dari en.rocketnews24.com, acara ini akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 26 April dari jam 9 pagi hingga 3 sore. Walau tidak sebesar patung replika Gundam di Tokyo, patung model dari MSZ-006 Zeta Gundam di Okayama ini tetap terlihat megah dengan tinggi 7 meter, sementara spesifikasi dalam anime-nya sendiri memiliki tinggi 19,85 meter.

Duduk di kokpit Gundam (2)Patung replika Zeta Gundam ini diciptakan oleh seorang pengrajin dari Okayama bernama Shoichi Nakamoto. Ia merancang dan merakit sendiri patung ini, padahal ia bukan penggemar berat Gundam juga bukan penggemar anime. Ia hanya suka membuat sesuatu dan sangat terkesan dengan ilustrasi di novel Zeta Gundam. Meski demikian, Nakamoto sangat bersungguh-sungguh dan teliti dalam membuatnya, ia bahkan menyertakan kokpit di dalamnya dan merancang mesin sehingga jika ada sumber daya yang terpasang, lengan patung ini dapat bergerak.

Duduk di kokpit Gundam (3)Karena ukurannya terlalu besar untuk disimpan di rumahnya, Nakamoto lalu menyumbangkannya ke michi no eki di Kume no Sato agar dapat menyambut para pengunjung yang datang. Michi no eki sendiri secara harfiah adalah “stasiun di jalan,” yaitu bangunan yang berfungsi sebagai tempat bagi para wisatawan untuk berhenti dan meregangkan kaki mereka, yang biasanya berisi tempat menjual makanan ringan, serta pasar dan toko barang-barang suvenir.

Wah, ini pasti menjadi kesempatan yang langka untuk para penggemar anime yang ingin berfoto dengan Zeta Gundam ya!

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT