SHARE THIS ARTICLE

TOTO yang telah lama dikenal sebagai salah satu produsen toilet kelas atas di Jepang telah menciptakan sebuah sepeda motor ramah lingkungan yang berbahan bakar kotoran.

Semua orang buang air besar. Dan hampir semua orang menginginkan kendaraan ramah lingkungan untuk dipakai berkeliling. Untuk kepentingan itu, TOTO telah menciptakan sepeda motor 250 cc beroda tiga yang diberi nama Neo, menggunakan bahan bakar kotoran.

Foto di atas menunjukkan karyawan TOTO Akikio Matsuyama mendemonstrasikan Neo. Meski memiliki toilet duduk sebagai kursi untuk pengendaranya, pengendara Neo tidak perlu makan semangkuk cabai supaya motor ini dapat dinyalakan.

Tidak. Karena ternyata dibutuhkan kotoran jenis khusus untuk digunakan sebagai tenaga sepeda motor ini, karena mesin Neo dinyalakan menggunakan bahan bakar alam yang terbuat dari kotoran ternak (difretilisasi, dimurnikan dan dikompresi) dan limbah rumah tangga yang didatangkan dari dua tempat yang berbeda : sebelah barat Kobe-shi dan kota Shika-oi di sebelah utara Hokkaido.

Awalnya ketika pembicaraan mengenai sepeda motor ini muncul pada bulan September 2011 lalu, muncul pemikiran bahwa sampah manusia akan digunakan sebagai bahan bakarnya. Hanya saja…bukan kotoran manusia.

Jadi, pada kenyataannya, toilet duduk pada sepeda motor ini hanya bagian dari hiasan sepeda motor tersebut – dibuat untuk memastikan kita semua tahu itu bahwa itu adalah sepeda motor toilet – hanya untuk dipamerkan saja. Bahkan keseluruhan sepeda motor ini diciptakan untuk menujukkan tanggung jawab TOTO terhadap lingkungan hidup, dan perusahaan TOTO sendiri menyatakan tidak terlibat mengadakan kerjasama dengan bisnis bahan bakar alam maupun manufaktur sepeda motor manapun.

Meskipun demikian, nampaknya dibutuhkan tipe pengendara khusus yang akan dengan bangga menunjukkan bahwa ia mengendarai sebuah toilet.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=C4IJix0tUi8]

sumber : wonderfulrife.blogspot.com

COMMENT