SHARE THIS ARTICLE

Ini mungkin terlihat agak sulit untuk dipercaya jika kalian tumbuh bersamanya, tapi waralaba manga dan anime balap klasik Initial D telah berusia hampir 20 tahun. Dan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-20 yang akan datang, seorang seniman telah menciptakan ulang berbagai adegan ikonik dari seri tersebut yang benar-benar terbuat dari Lego.

initial_d (4)

Sering dianggap sebagai salah satu anime paling berpengaruh sepanjang masa, seri klasik karya Shuichi Shigeno ini berkisah tentang pelajar SMA bernama Takumi Fujiwara, yang hidupnya berubah haluan ketika ia diperkenalkan ke balapan jalanan ilegal. Serial ini memulai sebuah tren yang besar dalam animasi yang realistis (setidaknya untuk mobil-mobilnya), desain karakter yang indah (sekali lagi, sebagian besar untuk mobil-mobilnya), dan aksi yang mendebarkan (setidaknya dalam episode di mana ada mobil-mobilnya). Tentu saja, drama dari karakternya itu sendiri cukup lemah, tetapi kapan kalian menonton film tentang balapan untuk melihat dramanya?

initial_d (1)

Jadi untuk memberi penghormatan kepada seri yang telah tumbuh menjadi waralaba raksasa dan telah meninggalkan jejaknya pada berbagai seri modern seperti Fast and Furious dan Cars dari Disney ini, seorang seniman bernama Denil Oh menghitung mundur dua dekade kejayaan yang panjang dari manga ini sebagai juara, yang dengan setia menciptakan ulang berbagai adegan yang paling ikoniknya.

Lihatlah beberapa perbandingan di bawah ini:

initial_d (1) initial_d (2) initial_d (3)

Seperti yang kalian lihat, berbagai penafsirannya adalah sesuatu yang bisa dibanggakan oleh penggemar Initial D dan Lego. Dan, untuk benar-benar mengakhiri ciptaan yang indah ini, ada unsur potensi yang lebih besar di sini. Jika proyek dari Oh ini mendapat 10.000 pendukung di situs Lego (pada saat penulisan artikel ini ia telah memiliki sedikitnya di bawah 2.500 pendukung), pembuat mainannya benar-benar akan meninjau proyek ini untuk didistribusikan secara massal.

Tentu saja, masalah perizinan kemungkinan akan memainkan peran, dan sulit untuk dipercaya bahwa manga yang merayakan ulang tahun kedua puluhnya ini akan tampak seperti ide yang menguntungkan bagi Lego, tapi bukankah bermimpi itu merupakan hal yang baik?

Jadi, untuk saat ini, mari kita rayakan kedahsyatan penafsiran total dari salah satu anime terbaik ini. Keberhasilan Initial D telah menelurkan berbagai barang, sekuel, adaptasi film, dan manga yang terbit sejak tahun 1995 hingga 2013 dan hingga hari ini, juga telah menginspirasi beberapa karya seni Lego yang benar-benar hebat.

Source : dramafever.com
COMMENT