SHARE THIS ARTICLE

Di kantor JA Branch di prefektur Hyougo, Jepang, kalian akan menemukan MSZ-oo6 Zeta Gundam setinggi 2 meter yang dipamerkan. Zeta Gundam tersebut, yang menjadi mecha utama untuk anime klasik karya Yoshiyuki Tomino, Mobile Suit Gundam Zeta, adalah buatan tangan dan dicat secara pribadi oleh Kenichi Okada yang berumur 66 tahun.

zetagundamwoodenKakek dari Kakogawa, Hyougo ini mengatakan bahwa ia membuat Zeta Gundam ini dari kayu impor dan beberapa bahan pengolahan ringan lainnya. Ia juga mengatakan bahwa ia menggunakan cat berbasis air untuk memberikan Zeta kayunya tampilan Plamo.

Berukuran tinggi sekitar 2 meter dan beratnya sekitar 40 kg, Zeta Gundam ini benar-benar terlihat seperti Gunpla sungguhan dengan beberapa rincian dan decals yang ditambahkan.

zetagundamwoodenOkada mengatakan bahwa butuh waktu delapan bulan untuk membangun Gundam kayu ini. Ia juga mengatakan bahwa alasannya membuat ini adalah untuk membuat cucunya terkesan, namun, cucunya tidak menunjukkan minat dalam karyanya.

Cucunya mungkin belum sangat tertarik, tapi banyak penggemar Gundam pasti tertarik! Saat ini Gundam tersebut dipamerkan di lobby kantor cabang JA Hyogo yang telah menarik banyak perhatian akhir-akhir ini. Okada di sisi lain mengatakan bahwa ia senang karyanya telah menyenangkan banyak orang.

Source : sgcafe.com
COMMENT