SHARE THIS ARTICLE

Tokyo, Jepang – Bosan dengan gambar digital yang disempurnakan, seorang mahasiswi jurusan seni asal Jepang memutuskan untuk membuat gambar-gambar mengesankan pada wajah tanpa sentuhan teknologi sama sekali. Hanya bermodal cat akrilik, dia melukis gambar-gambar realistis yang akan membuat siapapun menoleh pada hasil karyanya.

Chooo-San, seorang mahasiswi tahun pertama di Musashino Art University Tokyo, Jepang, melukis hal-hal menyeramkan antara lain mulut dengan posisi salah, mata ekstra hingga mencipta kesan robot pada bagian tubuh manusia.

Tanpa menggunakan pengolahan secara digital, bagian tubuh dimodifikasi sedemikan rupa hanya menggunakan cat akrilik. Hasilnya, bisa membuat orang yang melihatnya ketakutan.

Gadis 19 tahun ini menemukan bakatnya saat mencoret-coret mata di punggung tangannya sendiri selama waktu istirahat saat ujian masuk universitas. Segera setelahnya, dia pun memberanikan diri melukis tubuh orang lain untuk membuat efek menyeramkan. Ada fitur tambahan pada wajah, seperti mata, mulut, atau fitur robotik dan restleting pada bagian tubuh.


Chooo-San menjelaskan, “Saya tidak punya alasan mengapa saya mulai melukis. Tapi saya merasa bosan dengan gambar komputer dan ingin melihat seberapa jauh saya bisa melakukannya tanpa teknologi seperti Photoshop,” katanya seperti dikutip Daily Mail.

Dia menambahkan, semua karyanya dilukis dengan cat akrilik. “Semua langsung dilukis pada kulit dan tidak menggunakan komputer atau apapun untuk mengubah gambar.”

Selain membuka jurusan seni rupa dan desain industri, Musashino Art University sekarang juga membuka jurusan arsitektur dan fashion.

sumber : viva.co.id

COMMENT