SHARE THIS ARTICLE

Hidebochi telah menjalankan sebuah toko udon selama 32 tahun dan bekerja sebagai “pemotong kayu di akhir pekan” selama 52 tahun. Namun tahun ini, laki-laki berusia 59 tahun ini mengerjakan sesuatu yang berbeda. Dia memutuskan untuk membuat Totoro untuk cucunya yang baru saja pindah dari Vancouver, Kanada untuk tinggal dengannya di Mihama, prefektur Mie, Jepang.

Seperti karakter utama yang masih muda dari film Studio Ghibli tahun 1988 Totoro, cucu-cucu perempuan Hidebochi pindah dari dunia jauh yang mereka telah kenal ke dunia baru di negara tersebut. Ringo yang berusia 6 tahun dan Mei yang berusia 3 tahun, yang memiliki nama dari salah satu bintang dari anime klasik Hayao Miyazaki, lahir di Kanada. Hidebochi memulai proyeknya ini untuk meringankan masa perpindahan kedua bersaudara tersebut dan membantu mencegah mereka mengatakan. “Aku ingin kembali ke Vancouver!

Hidebochi memutuskan untuk membuat ulang adegan hujan dari Totoro. di film tersebut, Totori menerima sebuah payung dari Satsuki saat mereka menunggu di pemberhentian bis.

tot04

Totoro ukuran yang sebenarnya milik Hidebochi ini berdiri setinggi 3 meter (sekitar 10 kaki). Kakek yang cerdik tersebut membangun Totoro-nya dari bahan-bahan seperti pipa air, kayu dan karpet. Balok beton membuat Totoro aman berdiri di depan toko Teuchi Udon Ouishi-ka.  Sebuah kamera di hidung Totoro membuat keluarga Hidebochi tahu jika ada pengunjung datang dan bertemu dengan tokoh ikonik tersebut. Totoro dapat memainkan musik dari film tersebut ketika orang-orang mengunjunginya.

tot05

Totoro menunggu di sebelah pemberhentian bis kucing Koushiyama Eki Mae dekat dengan stasiun kereta Koushiyama di Mihama. Para pengunjung yang ingin mengendarai bis kucing tersebut mungkin tidak akan beruntung karena bis itu hanya ada pada malam saja, sekitar tengah malam sampai jam 5 pagi, berdasarkan tanda pada pemberhentian bis kucing Hidebochi.

Orang-orang yang ingin menemui Totoro bisa mengunjunginya di hari cerah sampai jam 5.30 sore. Pada saat hujan, dia bersembunyi di bawah sebuah pembungkus plastik karena payung Satsuki tidak cukup besar. Setiap orang bisa berfoto dengan Totoro. Meskipun begitu, sebuah pemberitahuan pada sebuah kotak donasi di samping Totoro meminta setiap orang yang berfoto untuk mendonasikan uang sebesar 100 yen atau sekitar 1 US$ untuk membantu biaya perawatannya.

tot02-

tot03

tot06

Hidebochi menempatkan Totoro sehingga Ringo dan Mei bisa selalu melihatnya dari kamar mereka di atas toko udon. Pada akhir video, Hidebochi menunjukkan pembuatan karyanya, para gadis membuat ulang adegan di film tersebut. Dan jika wajah tersenyum mereka adalah sebuah indikasi, mereka hidup bahagia di rumah baru mereka seperti Satsuki dan Mei.

tot07

Sebelum cucu-cucunya memberikan inspirasi tentang proyek Totoro, Hidebochi membuat sebuah kereta Thomas the Tank Engine yang bisa dinaiki pada tahun 2012. Dia memberikan tumpangan untuk anak-anak tetangganya yang ada di taman kanak-kanak.

COMMENT