SHARE THIS ARTICLE

Seniman Yayoi Kusama Bikin Ruangan 'Polkadot'Seniman Jepang Yayoi Kusama kembali hadir dengan karya seni terbarunya yang khas dengan ‘polkadot’. Bertempat di galeri seni Queensland of Modern Art (GOMA), instalasi interaktif tersebut membuat para pengunjung tertarik melihatnya.

Dalam keterangan karya seperti dilansir detikHOT, Kamis (5/2/2015), seniman kontemporer Yayoi adalah seniman yang mampu melihat dunia melalui setiap titik-titik yang dilihatnya.

Dinding, langit-langit, bahkan tubuhnya sendiri dibuat karya seni polkadot. Sekarang seluruh titik-titik tersebut menutupi permukaan ruangan dan mengisi kamar,” tulisnya.

Karya instalasi yang berjudul ‘The Obliteration Room‘ ini adalah karya yang mengubah dari waktu ke waktu melalui partisipasi pengunjung. Instalasi ini menjanjikan untuk menjadi karya yang menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa.

Salah seorang pengunjung mengatakan putrinya yang masih berusia 5 tahun senang datang ke instalasi Yayoi. “Ia mengambil tempelan polkadot tersebut dan menempelkannya di mana saja sesukanya,” katanya.

Source : hot.detik.com
COMMENT