SHARE THIS ARTICLE

130610 stack1

Dengan membanjirnya manga, novel, dan buku-buku nonfiksi di Jepang, sangat sulit untuk menarik perhatian pembeli. Namun, dengan tiga cara menumpuk buku yang cukup menakjubkan ini, tidak mungkin para pengunjung yang berlewatan tidak berhenti dan melihat-lihat koleksi buku-buku tersebut.

Tipe penumpukan buku yang pertama adalah Tower (Menara). Tipe ini menumpuk buku sedemikian rupa sehingga menyerupai bangunan atau menara. Bagi tipe ini, ukuran dan kekuatan adalah tujuan utama.

130610 stack3

Tipe selanjutnya adalah Spiral. Tipe ini menyusun buku sehingga menyerupai spiral. Walaupun sangat memikat mata, tipe ini kemungkinan adalah yang paling tidak stabil.

130610 stack4

Tipe terakhir adalah Tornado. Tipe ini merupakan variasi dari tipe spiral. Dua tumpukan buku bertipe spiral digabungkan sehingga terjalin satu sama lain. Tipe ini memberikan keindahan dan kekokohan yang seimbang.

130610 stack6

Beberapa toko buku melakukan hal yang lebih gila, seperti menaruh spiral di atas tornado!

130610 stack7

Tentunya, selain memperhatikan keindahan dan kekokohan, seni menumpuk buku juga perlu memungkinkan pengunjung untuk mengambil sebuah di antaranya sehingga mereka dapat membelinya.

Source : rocketnews24.com
COMMENT