SHARE THIS ARTICLE

IMG_0052Setelah sukses dengan penyelenggaraannya yang pertama, komunitas fans One Ok Rock Semarang menggelar event tribute to One Ok Rock untuk kedua kalinya bertajuk Second Attack Tribute to One Ok Rock.

Acara ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi antar komunitas penggemar One Ok Rock di berbagai daerah. Jarak bukan masalah bagi mereka. Ratusan penggemar One Ok Rock dari kota Semarang, Solo, Jogja, Purwokerto, bahkan Bandung memadati venue acara yang bertempat di Gedung Juang Jl. Pemuda Semarang, yang digelar pada hari Minggu (22/2).

Grey, salah satu band pengisi dari Purwokerto bahkan mengaku berangkat dari kota asalnya pukul 01.00 WIB dan menempuh perjalanan 4 jam menuju Semarang, untuk langsung tampil pada pukul 11.00 WIB demi acara ini.

Kami memang berharap acara ini dapat mempererat persaudaraan antar komunitas pecinta One Ok Rock di berbagai daerah, tak hanya sekedar acara Tribute biasa,” ujar Swastika, ketua panitia.

IMG_0036 IMG_0005Acara dibuka dengan screening live Yokohama stadium selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu acara dilanjutkan dengan band competition dan singing contest dengan peserta yang berasal dari Semarang, Jogja, Solo, serta Purwokerto.

Selain itu aksi berbagai guest star seperti Clover Faith, Reiji, Ju-on Rock, Kyouki Hikari dan The Baby’s Ways menggebrak panggung sanggup memanaskan acara. Para penonton ikut memanaskan suasana dengan ikut berlonjak dan turut serta menyanyikan lagu-lagu One Ok Rock bersama para penampil.

IMG_0092Para cosplayer wilayah Semarang dan sekitarnyapun tak mau kalah meramaikan event ini. Saat sesi costreet stage, keunikan kostum mereka mampu menyedot perhatian pengunjung berkerumun di depan panggung.

IMG_0083 IMG_0090Kami berharap kami dapat rutin membuat acara seperti ini, bahkan untuk kedepannya kami berharap dapat memanggil One Ok Rock,” pungkas Swastika.

Berikut kemeriahan acara yang terekam dalam kamera tim Japanese Station Contributor Semarang:

COMMENT