Selain Es Krim, Jepang Juga Buat Bir Rasa Bawang Putih


Jepang merupakan negara yang penuh dengan inovasi, sehingga banyak makanan atau minuman aneh pun ada di negera tersebut. Salah satunya jika kamu penggemar bir, maka beranikah kamu untuk merasakan bir rasa bawang putih. Wah gimana rasanya yah?


bir-bawang-putih-1-ok (1)

Dilansir dari The Hokuriku Expat Kitchen, sesuai dengan namanya, bir ini dinamakan Aomori Black Garlic Beer. Minuman berwarna hitam ini menggabungkan bir dengan bawang berwarna hitam. Shoji Kudo, pembuat bir ini memfermentasikan bawang putih hingga berwarna hitam dalam ruangan bersuhu tinggi.


Untuk harga, satu botol bir unik ini dibanderol dengan harga 630 yen atau Rp 72 ribu. Pada tegukan pertama, minuman ini tidak membuat penikmat merasakan sensasi khas rasa bawang. Tetapi begitu bir sampai ke dalam perut, maka sensasi yang ditimbulkan bisa membuat peminumnya ketagihan.

bir-bawang-putih-1-ok (2)

Kabarnya, cita rasa bawang putih warna hitam ini terbukti lezat sekaligus bergizi karena memiliki antioksidan lebih tinggi dari biasa. Fermentasi tersebut juga diklaim sukses menambah kelezatan pada makanan.

Meskipun tampak tidak menarik, bawang putih hitam seakan menambah cita rasa pada pasta. Kelezatan bawang putih hitam sebagai bahan makanan bahkan telah dibahas di harian New York Times,” tulis situs tersebut.

Source : dreamersradio.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes