SHARE THIS ARTICLE

kenshin

Warner Brothers telah mengungkap bahwa Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen), film pertama dari dua sekuel live action Rurouni Kenshin, hingga tanggal 5 September kemarin menjadi film live action paling sukses pada tahun 2014 di Jepang. Pada hari Minggu, hari ke-38 film ini diputar di bioskop Jepang, film ini telah dilihat 3.547.444 kali, dan telah menerima 4,5 milyar yen (sekitar US$42,4 juta).

Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno diputar di Jepang pada tanggal 1 Agustus, dan dalam tiga hari, telah terjual 645.086 tiket dengan pendapatan 822.734.430 yen (sekitar US$8 juta). Selama prosesnya, film ini mengumpulkan pendapatan terbesar sebagai film live action pembuka di Jepang tahun ini. Film ini telah mendapatkan 3 milyar yen (sekitar US$28,3 juta) setelah 16 hari, dan 4 milyar yen (US$37,7 juta) setelah 28 hari.

Thermae Romae II, film sekuel live action yang dibuat berdasarkan manga karya Mari Yamazaki, Thermae Romae, sebelumnya memegang posisi teratas sebagai film live action tersukses di Jepang pada tahun ini. Film telah menerima  4,4 milyar yen (sekitar US$41,5 juta).

Film sekuel kedua, Rurouni Kenshin: Densetsu no Saigo-hen (Rurouni Kenshin: The Legend Ends), dibuka di Jepang pada hari Sabtu. Penjualan lebih lanjut untuk film ini mencapai 150%, lebih tinggi dari penjualan lanjutan untuk Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno.

COMMENT