SHARE THIS ARTICLE

sumo school (1)

Ketika kalian memikirkan tentang pelatihan sumo, kalian mungkin akan berpikir tentang para pria bertubuh besar yang menyantap banyak makanan dan bergulat satu sama lain. Tapi, di luar itu kalian juga harus memikirkan para pria besar ini duduk di dalam kelas dan belajar banyak hal.

Sumo Training School (Sekolah Pelatihan Sumo) terletak di stadion sumo Ryogoku Kokugikan di Tokyo. Para sumo magang yang baru harus mendaftarkan diri, dan seperti yang website Ozumou jelaskan, kurikulumnya selama enam bulan memiliki dua bagian: pelatihan sumo dan pendidikan sumo.

Dalam bagian pelatihan, para sumo magang mempelajari berbagai gerakan dasar serta bagaimana berperilaku (tata cara) ketika bergulat. Bagian kelasnya berlangsung di dalam ruangan kelas.

Menurut Ozumou, kelasnya dibagi menjadi enam bagian: kaligrafi Jepang, menyanyi tradisional, kedokteran olahraga, biologi, ilmu sosial, dan sejarah sumo.

sumo school (2)
Photo: keio_aikatsu via sumokyokai
sumo school (3)
Photo: kyo_panko via sumokyokai

Setiap kelasnya berlangsung sekitar dua jam setiap pagi, dengan berbagai pelajaran yang diajarkan oleh para profesor perguruan tinggi dan ahli lainnya. Meskipun tidak ada ujian, Ozumou menunjukkan bahwa kehadiran adalah yang paling penting.

sumo school (4)
Photo: logsoku
sumo school (5)
Photo: escodaiichi via sumokyokai
sumo school (6)
Photo: ikdn77matsu via sumokyokai
sumo school (7)
Photo: akikatto via sumokyokai
sumo school (8)
Photo: sumokyokai
sumo school (9)
Photo: sumokyokai

Jika kalian suka foto-foto sumo ini, kunjungi saja halaman Twitter Sumo Kyokai ini (@sumokyokai) untuk melihat lebih banyak foto lainnya.

Source : kotaku.com
COMMENT