SHARE THIS ARTICLE

Sebuah kafe berumur 40 tahun di Kyoto, Jepang menyajikan sesuatu yang hanya kafe itu sendiri yang bisa melakukannya, yaitu menarik para pecinta makanan penutup dari seluruh Jepang.

parfait kyoto (1)

Kota Kyoto dikenal di seluruh dunia melalui sejarah dan kuil-kuil kunonya. Tapi Cafe Karafuneya di Kyoto, yang telah ada selama lebih dari 40 tahun, dikenal karena sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan masa lalu kota yang kaya ini. Kafe ini menyediakan berbagai parfait [(baca: parfei) dessert atau makanan pencuci mulut]. Segala macam parfait. Dan dengan segala macam bahan DAN ukuran. Pada menunya terdapat lebih dari 200 parfait, mulai dari sweet whipped cream (susu kental yang dikocok), parfait pisang dan coklat hingga parfait goreng udang. Ya, itu benar. Udang Goreng! Udang tampaknya sangat cocok untuk ketika Anda sudah terlalu banyak es krim dan rasa manisnya. Yang entah bagaimana itu terdengar seperti masuk akal. Mungkin kita akan makan udang goreng di tempat lain terlebih dahulu, kemudian datang ke kafe ini untuk menyantap parfait, ]tapi mengapa tidak menyantap semuanya dalam satu hidangan?

parfait kyoto (2)
Whipped cream, banana, chocolate parfait
parfait kyoto (3)
Green tea yogurt parfait
parfait kyoto (4)
Pancake parfait
parfait kyoto (5)
Shanghai parfait
parfait kyoto (6)
Fried chicken parfait
100918_221144
Corn dog parfait
parfait kyoto (8)
French fries di sebelah kiri, goreng udang di sebelah kanan

Dan bukan hanya bahan-bahannya yang membuat tempat ini dikenal. Kafe ini juga dikenal karena berbagai parfait raksasanya. Ada salah satu di antaranya yang memiliki 16 buah-buahan yang berbeda dan 18 rasa es krim, dengan berat lebih dari 8 kilogram. Parfait ini jelas bukan untuk satu orang, tapi ini terdengar seperti tingkatan dalam Guinness Book of World Records.

parfait kyoto (9)

Parfait raksasa lainnya:

parfait kyoto (10)

Tak ada yang bisa menandingi ukuran dan rasanya, apalagi jika menyantapnya setelah mengunjungi sebuah kuil Budha berumur 1000 tahun.

Itadakimaaaaasu!

Source : dramafever.com
COMMENT