SHARE THIS ARTICLE

I0000XRfl2Yaaz4U

Tokyo adalah area metropolitan terbesar di dunia yang dihuni oleh sekitar 35 juta orang. Bisakah kalian membayangkan sebuah kota dengan proporsi seperti itu?

Kami menemukan sebuah video HD menarik berdurasi 25 menit oleh Helitech Aeroservices. Mereka terbang di atas pusat kota Tokyo, melewati tempat-tempat seperti daerah teluk di dekat Odaiba, Rainbow Bridge, Tokyo Tower, pencakar langit di Shinjuku dan Shibuya, Imperial Palace, Olympic Park, Ueno Park, serta Tokyo Sky Tree.

Walapun kalian tinggal di sini, sulit untuk membayangkan sebesar apa megalopolis ini. Banyak sekali tempat yang tak akan pernah kalian kunjungi, karena memang tidak perlu. Perjalanan selama satu atau dua jam dengan kereta untuk berpindah dari satu bagian ke bagian yang lain adalah pemandangan yang biasa. Meskipun terlihat seperti hutan beton yang sangat besar, jalanannya sangat bersih dan lalu lintas bagi pejalan kaki, sepeda, mobil,serta transportasi publik dikelola dengan sangat baik. Tokyo juga memiliki banyak area hijau, khususnya taman, yang sebagian diantaranya terlihat begitu alami sehingga kalian dapat berpikir bahwa kalian sedang berada di tengah hutan yang jauh dari kota besar.

Berdasarkan World City Survey oleh TripAdvisor, yang menyurvei 75.000 orang untuk menilai 40 kota yang sering menjadi tujuan turis di dunia, Tokyo mendapat peringkat tertinggi pada kategori jalan terbersih, supir taksi teramah, pelayanan taksi terbaik, transportasi publik terbaik, dan kota teraman.

Source : dailyonigiri.com
COMMENT