SHARE THIS ARTICLE

Kaki kering dan pecah-pecah menjadi salah satu masalah yang mengganggu. Selain membuat penampilan kurang oke, kondisi ini juga dapat menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman di area kaki. Jangan khawatir, ada beragam cara tradisional yang dapat membantu mengatasinya, salah satunya adalah perawatan dengan beras.

Beras merupakan salah satu bahan yang sering digunakan sebagai produk kecantikan wanita Jepang. Aplikasi bahan ini juga dapat mengatasi masalah tumit kering dan pecah-pecah, lho. Yuk simak manfaat apa saja yang bisa kamu peroleh dari perawatan ini!

Khasiat Beras Untuk Kulit. Beras memiliki kandungan kolagen yang dapat menjaga elastisitas kulit. Selain itu, inositol di dalamnya mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru. Jika diterapkan pada tumit kering dan pecah-pecah, bahan ini dapat melembapkan, dan mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh.

Rice & Honey Foot Scrub. Salah satu cara perawatan kulit menggunakan beras adalah aplikasi scrub beras dan madu. Ikuti langkah mudah ini, yuk!

Bahan :
3 sendok beras
1 sendok madu

Cara Membuat :
1. Tumbuk beras hingga membentuk butiran halus.
2. Tambahkan madu, aduk bahan tersebut hingga merata.
3. Cuci kaki hingga bersih, aplikasikan perawatan tersebut pada telapak kaki.
4. Beri pijatan lembut dengan gerakan melingkar terutama di daerah tumit untuk mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh.
5. Diamkan selama 10 menit, bilas hingga bersih.
6. Gunakan pelembap kaki seperti biasa.

Gunakan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, untuk mendapatkan tumit sehat dan indah nggak perlu mahal dan repot kan, Temans? Cara praktis di rumah dapat membantu mengatasinya dengan baik.

Source : Clear
COMMENT