SHARE THIS ARTICLE

Wanita Jepang dikenal memiliki wajah yang halus, bercahaya, dan awet muda. Hal ini didukung oleh kebiasaan diri menjaga dan melakukan perawatan kulit secara maksimal. Ingin memiliki kulit wajah cantik berseri tak peduli berapa pun usiamu? Ikuti kebiasaan mereka, yuk!

Membatasi Pemakaian Produk. Kebiasaan wanita Jepang adalah melakukan perawatan wajah rutin yang simpel, serta membatasi jumlah pemakaian produknya. Biasanya mereka menggunakan jenis sabun mild yang tidak memiliki aroma untuk membersihkan wajah. Azuki oil atau minyak yang diambil dari kacang merah merupakan salah satu jenis bahan yang biasa digunakan untuk melembapkan.

Make Up Ringan. Prinsip riasan wajah ala wanita Jepang adalah untuk menghasilkan riasan seringan mungkin. Warna kulit alami mereka sudah terlihat putih dan cerah sehingga penggunaan riasan berlebihan tidak terlalu diperlukan. Make up yang berlebihan hanya akan menyumbat pori-pori dan membuat wajah terlihat kusam.

Oily Product. Ketika beragam produk oil-free populer digunakan sebagian besar wanita di negara lain, wanita Jepang justru menggunakan yang berjenis oil-based. Mereka menggunakan facial oils untuk membersihkan dan melembapkan wajah. Kuncinya adalah menghindari penggunaan mineral oil karena dapat menyumbat pori-pori dan perlu dibersihkan dengan produk tambahan. Proses ini dapat membuat lapisan wajah terkikis secara perlahan.

Bersihkan Saat Malam. Meskipun jarang menggunakan make up, tapi aturan untuk membersihkan wajah pada malam hari tidak boleh terlewat. Ini dapat menjaga agar wajah tampak segar dan bersih sehingga kulit dapat ‘bernapas’ dengan baik pada malam hari.

Teknik Menggunakan Produk Kecantikan. Memang banyak produk kecantikan yang bisa memberikan janji perawatan kulit maksimal. Namun, semua hasilnya tergantung dari kebiasaanmu sehari-hari. Salah satunya adalah teknik yang digunakan saat mengaplikasikan produk kecantikan. Lakukan dengan menepuk-nepuknya secara perlahan untuk melancarkan sirkulasi darah dan membuat wajah tampak berenergi.

Memiliki wajah yang halus dan tampak awet muda harus didukung dengan kebiasaan sehari-hari. Yuk contoh cara wanita Jepang menjaga kesehatan kulitnya, Temans!

Source : clear
COMMENT