SHARE THIS ARTICLE
image: en.rocketnews24.com
image: en.rocketnews24.com

Pada tanggal 1 April yang lalu, telah dibuka kafe penyelamat kucing yang baru bernama SAVE CAT CAFE di Osaka, Jepang. Sesuai namanya, SAVE CAT CAFE memiliki konsep bahwa kucing-kucing yatim-piatu layak untuk diselamatkan dan mendapatkan kasih sayang serta rumah untuk bernaung. Sebenarnya kafe ini bukan yang pertama, sebelumnya kafe kucing serupa juga baru-baru ini telah dibuka di New York.

image: en.rocketnews24.com
image: en.rocketnews24.com

Seperti dilansir dari en.rocketnews24.com, kafe ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat penampungan hewan. Sama seperti halnya kafe kucing lainnya, para pengunjung dipersilahkan untuk bermain bersama kucing-kucing pilihan yang menggemaskan sambil menikmati kopi atau hidangan apa pun yang disediakan. Bedanya, para pengunjung dapat mengadopsi kucing-kucing tersebut.

image: en.rocketnews24.com
image: en.rocketnews24.com

Para pengunjung yang berminat akan diwawancarai untuk menentukan kecocokan dalam mengadopsi kucing tersebut. Untuk memastikan kucing tersebut bisa beradaptasi dengan keluarga dan tidak ada anak-anak di rumah yang alergi terhadap kucing tersebut, mereka yang berminat bahkan dapat membawa pulang kucing pilihannya selama masa percobaan sebelum melakukan adopsi.

image: en.rocketnews24.com
image: en.rocketnews24.com

Jika diperhatikan secara teliti, kalian dapat melihat bahwa hampir semua kucing di kafe ini memiliki ujung telinga yang dipotong. Ini merupakan indikasi bahwa mereka telah dikebiri, karena pemerintah daerah setempat baru-baru ini mencoba untuk menjaga jumlah kucing liar tanpa harus membasminya.

Berminat mampir dan mengadopsi kucing di kafe ini? Kafe ini buka dari jam 12 siang hingga 8 malam setiap hari kecuali pada hari Senin dan Selasa di minggu kedua dan ketiga setiap bulannya.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT