SHARE THIS ARTICLE

satu-set-makanan-pagi-di-sebuah-universitas-di-jepang_20150109_114759

Beberapa kantin perguruan tinggi di Jepang menyediakan makanan dengan harga sangat murah. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada mahasiswa di Jepang. Apalagi yang saat ini semakin banyak warga asing belajar di Jepang dengan keterbatasan dana.

Makanan ini di sebuah universitas di Jepang bagian selatan, hanya dibanderol dengan harga 100 yen atau sekitar Rp 11.000 per paket bagi mahasiswanya.

Meskipun demikian ada pula universitas yang menyediakan makanan satu paket tersebut dengan harga satu yen atau bahkan nol yen bagi mahasiswanya. Tentu dengan kartu khusus yang telah disediakan oleh kantor administrasi universitas yang bersangkutan.

“Harga makanan yang murah tersebut sebenarnya telah dimasukkan perhitungannya ke dalam biaya sekolah siswa itu,” ungkap sumber Tribunnews.com di dunia pendidikan tinggi Jepang, Jumat (9/1/2015).

“Hal ini juga untuk membuat daya tarik terutama bagi mahasiswa asing dan orangtuanya yang memiliki anggaran pas-pasan. Sehingga mereka tak perlu pusing lagi dengan makanan anaknya, karena bisa beli murah. Citra Jepang yang mahal tetapi dengan makanan yang murah menjadi salah satu daya tarik bagi mereka untuk sekolah di sana,” katanya.

Source : TribunNews
COMMENT