Satu Lagi Gerai Ramen Sedap Hadir di Bandung, Ayo Berkunjung!

3 min


Ramen adalah hidangan khas Jepang dengan siraman kuah yang sanggup menggoyang lidah. Beberapa tahun belakangan ini ramen juga menjadi salah satu kuliner favorit di negara kita, terutama di kota-kota besar. Soal wisata kuliner, Bandung memang salah satu kota yang dikenal memiliki tempat makanan yang menjamur, termasuk gerai ramen.


Untuk menemukan tempat menyantap ramen di Kota Kembang ini sekarang sangat mudah sekali dan juga banyak ramen lokal yang halal, enak dan murah, tinggal pilih sesuai selera. Jika kalian berada di Bandung atau hendak berlibur ke kota ini dan sedang mencari tempat makan ramen super enak, kini bisa mencoba kuliner ramen yang lezat dan sedap di Heiwa Ramen.

Gerai ramen yang beralamat di Jl. Kebon Gedang 119, daerah sekitaran Jl. Gatot Subroto, Bandung ini patut menjadi pilihan untuk menikmati ramen khas Jepang. Heiwa Ramen baru saja melakukan soft opening pada tanggal 9 Maret yang lalu dan pemilik gerai ini, yang bernama Adit, berencana akan melakukan grand opening pada bulan April nanti dengan menambahkan fasilitas wi-fi gratis dan akan menambahkan menu yang menyertakan nasi di dalamnya, serta menambahkan stand terpisah yang menjual takoyaki.

Lokasinya yang berada di tengah kota membuat Heiwa Ramen cukup strategis dan mudah dijangkau, begitu juga dengan harganya yang cocok untuk anak muda. Gerai ramen ini juga mampu menampung 20 hingga 25 pengunjung, dan saat ini sedang melakukan perluasan ke bagian dalamnya agar mampu menampung lebih banyak pengunjung.

Tempat ini didekorasi dengan tema anime One Piece karena menurut Adit anime tersebut lebih dikenal masyarakat umum dan ia pun terinspirasi dari karakter Sanji dalam ceritanya yang merupakan seorang koki. Di bagian dindingnya pun terpampang wajah-wajah dari para karakter One Piece, dan untuk menambahkan kesan “bajak laut” juga terdapat hiasan berupa jangkar, pelampung serta kemudi kapal laut.


Gerai RamenMenu spesial di Heiwa Ramen adalah Wakame Ramen, Miso Ramen, dan Shoyu Ramen, dengan berbagai jenis pilihan topping yang gurih dan lezat. Berbeda dengan di tempat makan ramen lainnya, ramen di sini mie-nya yang tebal dibuat sendiri di rumah dan bumbu-bumbunya juga dibeli dari Jepang.

Bagi penggemar pedas, juga tersedia pilihan level kepedasan dari angka 1 hingga 5, dengan yang ke-5 adalah yang paling pedas. Untuk memberi rasa pedas pada ramen-nya, digunakan cabe yang di-blender bersama bawang, minyak dan garam. Alasan Adit memilih cabe untuk menambah kepedasannya karena disesuaikan dengan cita rasa lokal.

Selain gerai ramen, di tempat ini juga terdapat toko pakaian bertema anime dan budaya Jepang yaitu Kei City dan Qtakasimura, dan rencananya komunitas Kameko juga akan turut bergabung dengan menyediakan booth foto dan jasa pemotretan cosplay. Di gerainya ini Adit juga berencana nantinya akan menggelar acara bertema budaya Jepang juga maid cafe.

Untuk ke depannya, Heiwa Ramen juga akan berpartisipasi di acara-acara bertema Jepang lainnya di Bandung. Adit berharap tempat ini bukan hanya tempat makan ramen saja, tapi juga tempat untuk para penggemar serta komunitas bertema budaya Jepang berkumpul dan berdiskusi dan mendapatkan berbagai fasilitas di dalamnya.

Jadi, buat kalian yang ada di Bandung atau hendak ke Kota Kembang, ayo segera berkunjung ke gerai ramen ini!



What's Your Reaction?

LOL LOL
63
LOL
Sugoi! Sugoi!
79
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
101
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
114
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
126
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
12
Daisuki!
Kowai Kowai
25
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
88
Kawaii~
Mas Joy - Japan On You
Writer, Netsurfer, J-Music Lover, Kawaii Admirer, Jack of All Trade
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes