SHARE THIS ARTICLE

130617 sannofest

Diakui sebagai satu dari tiga festival terbesar di Edo, kini Tokyo, perayaan tahunan Sanno Festival dilaksanakan tanggal 7 Juni lalu di jantung ibukota.

Festival yang telah lama berjalan ini diadakan di Kuil Hie di tengah Distrik Chiyoda. Festival ini berlangsung hingga tanggal 17 Juni dan menampilkan berbagai acara-acara tradisional.

Pada 8 Juni, anak-anak yang mengenakan pakaian berwarna-warni berjalan melalui sebuah lingkaran yang terbuat dari rumput cogon (sebuah jenis rumput yang tumbuh di Asia) untuk menyucikan jiwa dan raga mereka dalam sebuah ritual yang dikenal sebagai chigo gyoretsuDua kompetisi kendo, seni anggar khas Jepang, diadakan pada tanggal 9 Juni.

Festival ini juga mengadakan acara yang berkaitan dengan teh, termasuk di antaranya upacara mempersembahkan teh di altar kuil pada 10, 16, dan 17 Juni. Nodate (upacara minum teh di tempat terbuka) juga diadakan pada tanggal 14 dan 15 Juni di halaman kuil.

Satokagura, musik dan tarian Shinto yang asli dari Tokyo dan daerah sekitarnya, ditampilkan di aula kuil pada tanggal 8 dan 9 Juni. Aksi musikal Heartful Voices and Crystal Voices juga ditampilkan dalam sebuah konser pada tanggal 7 Juni.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT