SHARE THIS ARTICLE

Selalu ada masakan menggairahkan untuk menyambut musim panas. Seperti andalan Murayama Zosu yang selalu menghadirkan daging panggang yang dimasak ala Jepang di dalam meja makannya. Dikatakan bila resep ini diwariskankan turun-temurun dari keluarga dan kini dibagikan secara gratis oleh wanita berumur 64 tahun ini. Ingin coba menghadirkan kelezatan daging panggang ala Jepang ini? Yuk lihat resepnya di bawah ini!

Bahan-bahan:
500 gram daging sapi dipotong bundar (momo-niku)
1 atau 2 daun bawang (shiro-negi)
Bumbu (sake atau cuka 75 cc, kecap asin 70 – 100cc)
1 bongkah jahe (seukuran jempol tangan)

Cara penyajian:

Potong daging menjadi dua bagian, lapisi secara tipis dengan minyak goreng. Potong daun bawang dengan ukuran 3cm panjangnya.

Taruh di panggangan dan masak daging beserta daun bawang dengan panas sedang. Selama 15 menit, putar balikkan secara perlahan. Tanda bila daging telah matang adalah terasa empuk saat sudah ditekan dan berubah warna di bagian dalam.

Potong jahe dan tambahkan ke dalam bumbu. Masukkan daging dan daun bawang dalam campuran tersebut sampai menjadi dingin.

Potong daging dan daun bawang, sajikan dengan sayuran segar seperti selada, tomat dan ketimun. Lebih sedap dengan kecap asin yang dicampur cuka atau lemon, saos tomat atau sesuai selera.

Source : japanbullet.com
COMMENT