SHARE THIS ARTICLE

Sedikitnya tiga orang tewas akibat salju yang telah menyelimuti sejumlah bagian di Jepang. Di beberapa daerah, tinggi salju bahkan mencapai 2 meter.

Istana Nagoya yang terletak di perfektur Aichi, Jepang tengah, terlihat diselimuti salju yang cukup tebal. Foto: AFP
Istana Nagoya yang terletak di perfektur Aichi, Jepang tengah, terlihat diselimuti salju yang cukup tebal. Foto: AFP

Dua orang lansia tewas di pulau Hokkaido, seperti dilaporkan Kyodo News, Kamis (18/12). Satu di antara kedua korban tewas karena dihantam mobil pembersih salju dan seorang lainnya tewas terkubur setelah sebuah gudang yang tak sanggup menanggung beban salju runtuh.

Polisi mengatakan seorang pria lainnya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di jalan bersalju di Hiroshima.

Salju juga telah mengganggu transportasi di Jepang. Sekitar 100 penerbangan domestik terpaksa dibatalkan. Setelah sebelumnya 450 penerbangan juga dibatalkan pada Rabu (17/12), termasuk beberapa rute internasional.

Beberapa laporan juga mengatakan bahwa jaringan kereta Shinkansen terkena dampaknya dan mengakibatkan jadwal keberangkatan terganggu.

Kota Tsunan diselimuti salju setebal 185 sentimeter. Sementara itu, beberapa daerah di Hokkaido diselimuti salju setinggi 70 sentimeter, menurut Badan Meteorologi Jepang (JMA).

Salju disertai angin berhembus kencang hingga 140 kilometer per jam, menyebabkan gelombang pasang dan memicu peringatan untuk menjauh dari tepi air.

Source : internasional.rimanews.com
COMMENT