SHARE THIS ARTICLE

Untuk pertama kalinya salju turun di Hokkaido tepatnya di depan Stasiun Asahikawa Hokkaido Jepang. Arus kuat dan dingin dengan dampak berkembang menjadi pola tekanan musim dingin, menimbulkan hujan salju, Selasa (28/10/2014). Demikian pula terjadi di Sapporo, Wakkanai dan beberapa kota lain di pulau paling utara Jepang ini.

Salju pertama tahun 2014 ini di Stasiun Asahikawa Hokkaido, Jepang.
Salju pertama tahun 2014 ini di Stasiun Asahikawa Hokkaido, Jepang.

Menurut Badan Meteorologi Sapporo, hal ini merupakan salju pertama dari Kota Asahikawa. Per tahun rata-rata hujan salju jatuh dari tanggal 5 Oktober berarti kini datang terlambat. Dibandingkan tahun lalu berarti terlambat 12 hari. Sedangkan untuk Kota Sapporo adalah 11 hari lebih awal daripada tahun lalu, atau sama dengan rata-rata per tahun.

Para wisatawan dan penumpang kereta api di Stasiun Asahikawa tampak kewalahan karena menghadapi hujan salju cukup besar juga hari ini. Demikian pula petugas pengatur parkiran sepeda, laki-laki usia 67 tahun agak santai bekerja.

Biasanya saya sibuk sekali kini hampir tak ada orang yang naik sepeda ke sini karena salju, takut dan mudah tergelincir di jalanan,” paparnya.

Jepang sudah memasuki musim dingin. Distribusi tekanan udara dari jenis musim dingin diperkirakan akan berlangsung sampai pagi tanggal 29 Oktober. Salju akan jatuh sampai jam 6 pagi tanggal 29 Oktober.

“Tebal salju akan mencapai sekitar 25 cm dan di laut akan sekitar 5 cm,” ungkap badan meteorologi Sapporo.

Source : tribunnews.com
COMMENT