Salah Satu Pendiri Studio Ghibli Angkat Bicara Mengenai Kimi no Na wa


kimi no na wa
(Featured image: rocketnews24.com)

Studio Ghibli adalah salah satu studio animasi paling terkenal di Jepang. Karya-karya studio ini seringkali mendapat pujian baik dari kalangan awam maupun kritikus, dan karya-karyanya selalu ditunggu. Beberapa waktu lalu, salah satu pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki, angkat bicara mengenai film anime yang menghebohkan Jepang (dan dunia) pada tahun 2016 lalu, Kimi no Na wa karya sutradara Makoto Shinkai.


(image: wikipedia.org)

Toshio Suzuki adalah orang yang berada di balik popularitas animasi-animasi yang dibuat oleh Studio Ghibli, seperti Princess Mononoke, Howl’s Moving Castle, The Wind Rises, dan When Marnie Was There. Ia juga adalah sutradara salah satu animasi paling populer milik studio tersebut, Spirited Away, yang memegang rekor sebagai film dengan pendapatan terbesar di Jepang selama 16 tahun.

Must Read  Meragukan Hasilnya, Mangaka Jepang Buat Manga Parodi Live-Action Kimi no Na wa Versi Hollywood

Pada wawancaranya dengan majalah Jepang, Shukan Bunshun, ia kembali menyatakan pujiannya akan karakter, dialog, dan musik yang digunakan dalam film Kimi no Na wa. “Bagaimana langit tinggi di musim gugur dalam film ini seakan menarik dirimu (saat menontonnya) meninggalkan kesan yang dalam”, demikian ungkapnya. Ia juga menyatakan bahwa saat menonton film tersebut, ia merasa bahwa Makoto Shinkai juga adalah penggemar karya-karya Hayao Miyazaki.

Saat dihadapkan pada pertanyaan mengenai kemungkinan Kimi no Na wa mengalahkan rekor jumlah pendapatan Spirited Away di Jepang, Suzuki berkomentar, “Jika hari tersebut datang, saya rasa saya tidak akan sedih… Memang, rasanya menyenangkan memegang rekor tersebut, tapi saya pikir rekor tersebut pasti akan terpecahkan suatu saat di masa yang akan datang, dan sebenarnya, tidakkah akan lebih menarik jika muncul karya yang dapat mengalahkan rekor tersebut?

Must Read  Film Anime Terbaru Hayao Miyazaki Diberi Judul Dari Buku Terbitan Tahun 1937
(image: wikipedia.org)

Jawaban tersebut merupakan jawaban yang sangat menggambarkan kebesaran hati, bukan? Kimi no Na wa membutuhkan sekitar 7 milyar yen untuk bisa mengalahkan Spirited Away sebagai film dengan penghasilan terbesar sepanjang sejarah di Jepang. Apakah menurut kalian Kimi no Na wa akan berhasil menduduki takhta tersebut? Ataukah Spirited Away akan terus melanjutkan rekor tidak terkalahkannya?

(Featured image: rocketnews24.com)

Source : rocketnews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Salah Satu Pendiri Studio Ghibli Angkat Bicara Mengenai Kimi no Na wa

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini