SHARE THIS ARTICLE

sajian-natal-nan-manis-di-jepang-xVhHXiANOI

MENJELANG Natal, toko-toko di seluruh dunia mulai sibuk menyiapkan roti, kue, dan makanan khas lainnya. Di Jepang, Natal dirayakan dengan hidangan manis.

Jenis kue yang paling diminati warga Jepang selama Natal adalah kue stroberi. Kue ini dihias dengan stroberi dan ditaburi cokelat putih.

Berbagai toko roti juga menjual permen untuk Natal. Namun, yang terpopuler lagi adalah kue es krim yang tersedia dalam dua rasa, yaitu stroberi dan cokelat.

Seperti di Amerika Serikat, Natal di Jepang juga dimeriahkan dengan kue rumah jahe. Kue dibentuk menyerupai rumah beserta dekorasinya. Atap rumah yang terbuat dari cokelat dengan cerobong asap yang tertutup salju terbuat dari gula putih halus. Demikian seperti dilansir Japantimes, Rabu (17/12/2014).

Donat menjadi pilihan lain untuk merayakan Natal di Jepang. Yang terpopuler adalah donat pancake. Adonan pancake digoreng lalu dibumbui dengan gula maple Kanada. Donat pancake juga disajikan dengan pistachio dan krim whip.

Natal di Amerika Serikat terkenal dengan minuman eggnog. Sedangkan di Jepang, minuman untuk Natal adalah milkshake stroberi yang dicampur kacang cincang, cokelat, dan hazelnut.

Source : lifestyle.okezone
COMMENT