Saat Musim Hujan, Inilah 3 Tempat Terbaik Melihat Bunga Ajisai di Sekitar Tokyo


Bunga Ajisai

Keindahan negeri matahari terbit di Jepang tidak akan menghilang seiring gugurnya bunga sakura di bulan April yang menjadi daya tarik utama dari negara tersebut. Memasuki bulan Mei hingga Juni menjadi kondisi di mana hujan dengan intensitas tinggi berlanjut selama berminggu-minggu atau yang dikenal dengan sebutan Tsuyu. Di balik itu semua, hujan di Jepang ternyata menyimpan keindahan dengan mekarnyanya bunga-bunga hydrangea atau yang dalam bahasa Jepang disebut dengan bunga Ajisai dan dikenal oleh masyarakatnya sebagai simbol dari tsuyu.


Untuk menikmati keindahaanya, bahkan ada Hydrangea Viewing Festival di Jepang. Berikut ini adalah 3 tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga ajisai di sekitar Tokyo.

1. Kamakura

Kuil Meigetsu di Kamakura adalah kuil Zen Rinzai yang terkenal dengan pemandangan bunga-bunga hydrangea-nya yang indah. Ketika mereka mekar di musim hujan, kuil ini penuh dengan nuansa warna biru di sepanjang pintu masuk hingga jalan menuju kuil. Karena ada banyak bunga hydrangea yang mekar di sini, kuil ini pun dijuluki sebagai kuil hydrangea.

Selama musim hujan, kuil lainnya seperti Kuil Tokeiji dan kuil Hasedera juga didatangi oleh banyak pengunjung yang ingin menikmati warna putih, biru, dan ungu dari kelopak bunga hydrangea. Menurut berbagai sumber, kuil Hase bahkan memiliki 40 spesies yang berbeda dan 2.500 hydrangea ditanam di lahan sekitar kuil. Setelah menaiki tangga, para pengunjung juga bisa mengagumi pemandangan laut Shonan dan hydrangea secara bersamaan.

2. Hakone


Saat naik kereta dari Stasiun Hakone Yumoto di musim hujan, para penumpang kereta maupun pengunjung dapat menikmati keindahan dari berbagai warna hydrangea yang berada di sepanjang jalur kereta api Hakone.

Ketika berkunjung ke Hakone, kereta cable Hakone Tozan jadi salah satu pilihan terbaik untuk menikmati 10.000 hydrangea yang ditanam di sepanjang rel kereta. Dengan menggunakan kereta khusus, Yoru no Ajisai Gou, kereta ini berjalan di bulai Mei dan Juni dengan biaya 310 yen untuk orang dewasa, dan 160 yen untuk anak-anak.

3. Tokyo

Ada berbagai tempat untuk menikmati festival hydrangea di Tokyo, salah satunya di Kuil Jinja Hakusan. Setiap tahun, kuil Hakusan, dan daerah di sekitarnya mengadakan festival yang disebut Bunkyou Ajisai Matsuri. Pengunjung bisa mengagumi 3000 hydrangea, dan acara lainnya di tempat ini.

Di kuil Takahatafudo, Tokyo, para pengunjung yang ingin menimkati keindahaanya harus berjalan menaiki bukit untuk melihat bunga hydrangea yang ditanam di atas bukit tersebut. Selain kuil, taman Asukayama yang telah dijadikan sebagai tempat bagi orang-orang di zaman Edo untuk bersenang-senang juga masih menjadi tempat hiburan masyarakat untuk melihat sakura, azalea dan hydrangea sampai hari ini.

Source : wasa-bi.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
2
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes