SHARE THIS ARTICLE

Pernahkah kalian pergi ke Jepang? Apabila belum atau berencana pergi ke sana, ada beberapa barang yang mungkin perlu kalian bawa dari sini. Berikut adalah barang-barang yang perlu dibawa apabila pergi berkunjung ke Jepang.

1. Deodoran

image: commons.wikimedia.org

Berbeda dengan Indonesia yang umum menjual deodoran di toko-toko seperti supermarket, swalayan dan sebagainya, di negara Jepang kalian hanya bisa menemukan deodoran di sudut kecil khusus deodoran pada sebuah toko obat. Ada 20 jenis deodoran yang disediakan seperti spray deodoran, roll-on deodoran, atau stick deodoran tetapi biasanya hanya satu jenis tiap satu toko dan semua harganya sangat mahal.

2. Tisu

image: tempo.net

Tisu memang banyak di Jepang, tetapi tidak seperti tisu yang dijual di Indonesia, tisu Jepang sangatlah tipis. Bagi kalian yang suka menggunakan tisu, tisu yang ada di Jepang mungkin tidak akan banyak membantu.

3. Produk kecantikan

image: herbalessences.com

Barang yang satu ini mungkin dikhususkan untuk para wanita yang berencana pergi ke Jepang. Karena apa? Karena di Jepang untuk produk-produk kecantikan memiliki harga yang terbilang cukup mahal, jadi untuk wanita yang peduli kecantikan tapi tidak memiliki cukup uang lebih disarankan membawa peralatan kecantikannya sendiri.

4. Kacang-kacangan

image: pixabay.com

Bagi kalian pencinta kacang jangan lupa membawa kacang dari Indonesia, karena harga kacang-kacangan di Jepang sangat mahal. Kalian bisa menghabiskan uang yang banyak hanya untuk membeli satu bungkus kecil kacang.

Apabila kalian berencana pergi dan akan lama di negara tersebut apalagi dengan dana terbatas, hal di atas dapat dipersiapkan terlebih dahulu agar tidak kesulitan saat di sana. Apa lagi barang lainnya yang kalian anggap harus dibawa saat berkunjung ke Jepang?

(Featured image: englishpedia.jp)

Source : allabout-japan.com
COMMENT