SHARE THIS ARTICLE

Rumput laut yang dipotong dengan laser ini membuat hidangan apapun menjadi karya seni (1)

Menghias dan membuat makanan atau bento dengan tema karakter sudah bukan hal yang aneh di Jepang, begitu juga dengan nori, rumput laut tipis yang renyah dan lezat. Tapi siapa sangka kalau ternyata dua hal tersebut bisa digabungkan dan menghasilkan karya seni yang lebih menarik? Karya seni yang disebut “Nori Art” ini dikembangkan oleh toko rumput laut ternama di Jepang bernama Kozen. Warna nori yang hijau gelap membuatnya menjadi terlihat kontras jika dipadukan dengan nasi atau bahan makanan lainnya.

Rumput laut yang dipotong dengan laser ini membuat hidangan apapun menjadi karya seni (2) Rumput laut yang dipotong dengan laser ini membuat hidangan apapun menjadi karya seni (3) Rumput laut yang dipotong dengan laser ini membuat hidangan apapun menjadi karya seni (4)
Seperti dilansir dari rocketnews24.com, untuk membuat “Nori Art” ini mungkin kalian harus memiliki pisau yang super tajam dan ketelitian yang sangat jeli, tapi toko Kozen tersebut memiliki alat laser pemotong yang dapat memotong lembaran rumput laut dengan berbagai pola dan desain. Dengan alat tersebut kalian bisa membuat beraneka desain nori sesuai keinginan. Toko ini menerima pesanan desain nori dan biasanya membutuhkan waktu selama 10-14 hari untuk menyelesaikan tiap pesanannya. Kalau kalian berminat bisa memesannya di website-nya.

Source : rocketnews24.com
COMMENT