SHARE THIS ARTICLE

mirror house japan

Apakah Anda pernah mencari cermin di rumah Anda? Nah, di rumah ini, yang terselimuti dalam ribuan cermin, menemukan cermin tidak akan pernah menjadi masalah lagi.

Ada banyak takhayul tentang cermin. Konon, cermin adalah refleksi dari jiwa seseorang, cermin dipergunakan dalam ilmu sihir. Juga dikatakan bahwa cermin hanya menunjukkan kebenaran. Dan kemudian, tentu saja, ada takhayul bahwa jika Anda melihat cermin pecah, Anda akan menerima sial selama tujuh tahun. Tak perlu dikatakan, kita semua sedikit waspada dan berhati-hati berada di dekat cermin. Bahkan jika Anda tidak percaya pada takhayul, sebagian dari Anda akan merinding ketika Anda secara tidak sengaja menjatuhkan cermin. Namun, bagaimana jika Anda tinggal di sebuah rumah penuh cermin?

Pada tahun 2009, di Echigo-Tsumari, festival seni udara terbuka terbesar di Jepang, salah satu seniman bernama Harumi Yakutake menciptakan rumah yang terselimuti dalam ratusan ribu cermin bulat kecil. Rumah yang tampak ajaib ini dikelilingi oleh rumput dan hampir menggabungkan kenyataan dengan ketidaknyataan. Semua cerminnya dipotong dengan tangan oleh Yakutake dan rumah tersebut terlihat seperti berasal dari dunia dongeng.

Banyak yang berkata bahwa orang yang tinggal di rumah-rumah kaca jangan melempar batu, tetapi apakah Anda berpikir hal tersebut dapat diterapkan ke rumah ini juga?

[Source: walyou.com]

COMMENT