SHARE THIS ARTICLE
Cincin pintar asal Jepang Ring Zero (www.techinasia.com)
Cincin pintar asal Jepang Ring Zero (www.techinasia.com)

Perusahaan teknologi asal Jepang Logbar memperkenalkan cincin pintar “Ring Zero” pada pameran dagang SXSW Interactive di Austin, Texas, awal pekan ini.

Ring Zero menjanjikan “300 persen lebih akurat dan respons gerakan 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan versi 1.0,” kata CEO Logbar Takuro Yoshida seperti dilansir Tech In Asia.

Sebelumnya, Desember 2014, Logbar memperkenalkan smart ring tersebut yang mendapat pembaruan setelah memperoleh banyak kritikan pada awal perkenalannya.

Meskipun berukuran sama, Ring Zero dua kali lebih ringan dibanding versi aslinya karena menggunakan plastik. Cincin pintar versi baru ini juga datang dalam dua warna yakni hitam dan putih.

Kami memberi nama versi ini Ring Zero karena melambangkan awal baru bagi kami,” kata Yoshida.

Kami belajar banyak dari masukan pengguna dan menanggapi banyak keluhan. Saya bertemu banyak pengguna secara langsung dan meminta mereka mengatakan apa yang mereka inginkan. Jika 100 orang mengatakan hal yang sama, kami jelas harus memperbaikinya,” tambah dia.

Cincin pintar versi sebelumnya dapat digunakan sebagai senter dengan jarak penerangan hanya dua meter, sedangkan fitur “senter” pada cincin pintar baru tersebut dapat digunakan hingga jarak 15 meter.

Dari sisi aplikasi permainan, perangkat ini menawarkan gesture game yang memungkinkan pengguna untuk menembak musuh.

Selain permainan, perangkat ini juga dapat digunakan sebagai alat presentasi baru yang memungkinkan pengguna mengubah slide presentasi tanpa remote.

Ring Zero saat ini juga didukung Smart Things, platform untuk mengotomatisasi perangkat rumah yang diakuisisi Samsung tahun lalu.

Dengan dukungan Smart Things, cincin pintar tersebut dapat melakukan hal-hal seperti membuka garasi atau membuka pintu rumah.

Kami telah mengurangi berat cincin dan sangat meningkatkan fungsi,” kata Yoshida. “Langkah berikutnya adalah memperbaiki desain. Pikirkan Cincin Nol seperti iPhone 5S, dengan model ‘S’, tapi versi berikutnya akan sepenuhnya didesain ulang.”

Ring Zero telah dapat dipesan di Amazon.com dan Amazon.jp dengan harga 149 dolar AS di Amerika Serikat dan 16.900 yen di Jepang. Pengiriman akan dimulai pada 30 April.

Source : antaranews.com
COMMENT