SHARE THIS ARTICLE

Ribuan Orang Di Jepang Berlari Demi Menjadi Yang Paling Beruntung Selama Setahun

Orang Jepang selalu memiliki banyak cara untuk menyambut tahun baru. Selain bersenang-senang bersama orang-orang tersayang, mereka juga berdoa untuk meminta banyak keberuntungan. Uniknya, ada sebuah cara untuk memperoleh keberuntungan yang dilakukan dengan menjadi pelari tercepat.

Di bagian barat Jepang, tepatnya di prefektur Hyogo, ada sebuah kuil Shinto bernama Nishinomiya yang mengadakan upacara doa meminta keberuntungan kepada dewa Ebisu setiap tanggal 10 Januari. Salah satu agenda mereka yang paling terkenal adalah perlombaan lari yang diikuti oleh pria maupun wanita untuk kesuksesan di dalam bisnis mereka.

Seperti dilansir NewsOnJapan, di awal tahun 2016 ini ada sekitar 6,000 pria yang mengikuti perlombaan tersebut. Saat gerbang kuil dibuka jam 6 pagi, di luar kuil sudah ada ratusan orang mengantri semenjak subuh. Tujuannya adalah untuk menjadi yang terdepan dalam mencapai balai utama berjarak 230m jauhnya dari gerbang. Pemenang perlombaan ini adalah bocah SMA berusia 16 tahun bernama Michinari Mizuta.

Penasaran akan keseruannya? Simak videonya di bawah ini!

Source : newsonjapan.com
COMMENT