SHARE THIS ARTICLE

Ribuan ikan mas “koinobori” yang berwarna-warni berenang di langit di atas resor air panas Tsuetate di Oguni, Prefektur Kumamoto untuk menyambut datangnya musim semi.

Ribuan pita ikan mas "koinobori" terbang di atas resor mata air panas Tsuetate di Oguni, Prefektur Kumamoto, pada tanggal 26 Maret (Masaharu Nonaka)
Ribuan pita ikan mas “koinobori” terbang di atas resor mata air panas Tsuetate di Oguni, Prefektur Kumamoto, pada tanggal 26 Maret (Masaharu Nonaka)

Persiapan untuk festival setempat yang menampilkan koinobori, spanduk-spanduk berbentuk ikan mas besar yang diterbangkan di seluruh Jepang untuk merayakan festival tradisional untuk anak laki-laki di bulan Mei, telah dilaksanakan pada tanggal 26 Maret.

Sekitar 150 warga setempat dan relawan mengangkat 3.500 pita ikan mas ke udara di sepanjang hamparan tali sepanjang 800 meter di antara dua jembatan di Sungai Tsuetategawa dengan menarik tali tersebut dari kedua tepi sungai.

Menurut asosiasi pariwisata setempat di daerah mata air panas itu, festival koinobori, yang akan diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 6 Mei, telah dimulai lebih dari 30 tahun yang lalu. Ini adalah salah satu festival utama spanduk-spanduk ikan mas terbang di Jepang baik dari segi ukuran dan sejarahnya, kata asosiasi tersebut.

Pita-pita berbentuk ikan mas terbang ini akan diberi pencahayaan antara jam 7 malam dan 10 malam selama festival itu berlangsung.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT