[REVIEW] Himouto! Umaru-chan R, Lebih Serius Namun Tetap Menggemaskan


[REVIEW] Himouto! Umaru-chan R, Lebih Serius Namun Tetap Menggemaskan

Salah satu Anime musim gugur tahun 2017 yang banyak dinantikan penggemarnya ini merupakan sekuel dari  Himouto! Umaru-chan yang sebelumnya tayang pada musim panas tahun 2015 lalu. Sebagai salah satu anime yang mengusung tema himouto atau adik perempuan (istilah himouto sendiri berasal dari gabungan imouto dengan kata slang bahasa Jepang himono-onna, dimana himono-onna berarti wanita yang nampak sempurna di masyarakat, namun sangat pemalas dalam kehidupan pribadinya), serial ini termasuk salah satu yang mempopulerkan tema tersebut.


38d8ec3903a446a1ac3aaa30fdc5d965.jpg

Himouto! Umaru-chan adalah sebuah anime yang menceritakan tentang  kehidupan sehari-hari Umaru Doma yang tinggal satu atap berdua dengan kakak laki-lakinya yaitu Taihei Doma. Daya tarik serial ini adalah Umaru yang seperti memiliki kepribadian ganda. Di luar rumah, Umaru adalah sosok remaja sekolah yang sempurna; cantik, pintar, lembut, atletis dan sangat ramah. Namun sesampainya di rumah, dirinya menjadi seorang yang cerewet, pemalas, dan menghabiskan sebagian besar waktunya hanya dengan bermain video game atau menonton anime. Perubahan kepribadian tersebut juga dengan jelas digambarkan pada anime-nya. Ketika Umaru berada di luar rumah, dirinya digambarkan sebagai sosok wanita yang cantik, namun ketika berada di dalam rumah, dirinya berubah ke mode chibi atau dengan kata lain super deformed.

idijcq6aw9jyarkynmpx-1.jpg

Himouto! Umaru-chan R tayang sejak bulan Oktober 2017 sampai Desember 2017. Sekuel yang terdiri dari 12 episode ini terasa lebih serius dan detail dibandingkan dengan serial musim pertamanya yang lebih banyak bercerita mengenai keseharian Umaru serta tingkahnya yang lucu dan menyebalkan tanpa terasa adanya alur cerita yang jelas. Berbeda dengan musim pertamanya, pada sekuel ini para penggemar disajikan satu rangkaian cerita yang berkesinambungan dan berkembang. Cukup mengejutkan untuk sebuah anime yang mengusung tema slice of life dan komedi, apalagi melihat musim pertamanya yang seperti itu. Selain itu, saat ini hampir semua karakter lain mendapat porsi cerita yang cukup banyak dan pengembangan masing-masing karakternya cukup jelas.

Must Read  Jadwal Tayang Serial Anime Attack On Titan Season 3 Telah Diumumkan!

Anime-Himouto-Umaru-chan-R-Second-Season-Trailer-And-Visuals-Revealed-featured-1.jpg

Ebina, yang merupakan tetangga Umaru diceritakan masa lalunya seputar kakak laki-lakinya yang pergi ke Tokyo untuk menjadi koki. Selain itu, hubungannya dengan Taihei juga semakin dekat. Kirie, yang awalnya terobsesi untuk menjadi teman dekat Umaru, pada sekuel ini terlihat lebih terobsesi dengan Komaru (wujud Umaru dalam bentuk chibi), bahkan Komaru adalah salah satu pendorong Kirie untuk mengejar mimpinya menjadi seorang penulis cerita. Sylphin, yang awalnya terlihat seperti seorang villain karena sangat ingin menjadikan Umaru sebagai rival, saat ini lebih dekat dengan Umaru dan mendukungnya dalam berbagai hal. Peran villain atau rival kali ini digantikan oleh karakter baru yaitu Hikari Kongou. Adik perempuan Kanau Kongou ini memang lebih cocok menjadi rival Umaru. Selain kecerdasannya yang diatas rata-rata, Hikari juga terobsesi kepada Taihei yang dianggapnya seperti kakak kandungnya sendiri.

Must Read  Serial TV Anime Hinamatsuri Ungkap Para Pemeran Tambahannya

Untuk penggemar Umaru yang sudah mengikuti serial ini dari awal, sekuelnya ini sangat layak untuk ditonton karena pengembangan cerita pada musim keduanya ini cukup signifikan. Namun untuk kalian yang belum mengikuti musim pertamanya, sangat disarankan untuk menonton musim pertamanya terlebih dahulu agar tidak kaget atau kebingungan dengan cerita yang disajikan karena cukup banyak adegan dari musim pertamanya yang disinggung di sekuel ini.

featured images: amazon.com , anitay.kinja.com , otakumode.com, crunchfu.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
5
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
9
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
19
Kawaii~

[REVIEW] Himouto! Umaru-chan R, Lebih Serius Namun Tetap Menggemaskan

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini