[REVIEW] Fireworks Movie, Apakah Kembang Api Itu Bulat Atau Datar?

2 min


Saat ini mungkin kita sering mendengar orang-orang berdebat tentang teori bumi data dan bumi bulat. Suatu hal yang konyol namun begitu viral dan terus menerus di perdebatkan di dunia maya. Namun, pernahkah kita berfikir seperti apa sebenarnya bentuk kembang api itu? Selama ini kita hanya melihat keindahannya saat sudah berada di udara. Secara kasat mata sebenarnya terlihat bahwa bentuk kembang api itu datar, namun benarkah demikian?. Nah, dari pada kita terus-terusan pusing memikirkan hal itu, mungkin kamu bisa menemukan jawabannya dengan menonton film anime terbaru yang dibawa oleh Moxienotion, yang berjudul Fireworks, Should We See It from the Side or the Bottom?.


Sebenarnya film ini bercerita tentang kisah seorang gadis bernama Nazuna Oikawa (Suzu Hirose) yang secara tidak sengaja menemukan sebuah benda bulat aneh di pantai saat akan pergi ke sekolah. Nazuna sendiri sudah sejak lama menyimpan perasaan kepada teman sekelasnya Norimichi Shimada (Masaki Suda). Namun Nazuna tidak memiliki banyak waktu tersisa untuk mengungkapkan perasaannya karena harus segera pindah ke luar kota mengikuti orang tuanya. Ditengah kegelisahan dan perasaanya yang kacau, secara tidak sengaja Nazuna bertemu Norimichi dan temannya yang lain, Yuzuke lalu menantang mereka untuk bertanding renang, sebagai imbalannya barang siapa yang memenangkan pertandingan boleh meminta apa saja kepada pihak yang kalah. Secara tak terduga ternyata Yuzuke lah yang memenangkan pertandingan tersebut, Nazuna pun lalu meminta secara tiba-tiba kepada Yuzuke untuk berkencan dengannya sambil menonton festival kembang api di mercusuar.


Kencan Nazuna dan Yuzuke pun tidak berjalan lancar, Yuzuke yang kaget dengan keputusan Nazuna yang tiba-tiba itu, kemudian banyak melakukan hal bodoh dan mengecewakan Nazuna. Tidak ingin melihat orang yang di cintainya dikecewakan Norimichi pun berusaha untuk bisa memperbaiki keadaan untuk membuat Nazuna bahagia. Dengan bantuan benda yang ditemukan Nazuna di pantai Norimichi secara tidak sengaja bisa kembali ke masa lalu dan mencoba untuk mengubah semua kejadian yang sudah dialaminya. Dari sinilah petualangan Norimichi berjuang untuk mengembalikan kebahagiaan Nazuna dimulai.

Film ini sendiri menggunakan alur maju-mundur dengan cerita yang sedikit kompleks, namun di samping itu terdapat banyak joke-joke kekinian yang dihadirkan di film ini seperti, perdebadan bentuk kembang api yang bulat atau datar. Tingkah kocak teman-teman Norimichi juga menjadi salah satu hal membuat film ini layak untuk ditonton. Meski demikian, film ini tetap cukup rumit, sehingga mungkin tidak cocok ditonton anak yang masih terlalu kecil.

Fireworks Should We See It From The Side or The Bottom akan dapat kalian saksikan di bioskop mulai 1 November mendatang. Nah bagi kalian yang penasaran dengan filmnya bisa langsung lihat trailernya di bawah ini:

 



What's Your Reaction?

LOL LOL
103
LOL
Sugoi! Sugoi!
171
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
14
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
26
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
40
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
69
Daisuki!
Kowai Kowai
65
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
127
Kawaii~
Fai

Bip biP BiP Bip biP BiP Bip biP BiP Bip biP BiP
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes