SHARE THIS ARTICLE
Masakan lumpur. ©RocketNews24.com
Masakan lumpur. ©RocketNews24.com

Ne Quittez Pas, sebuah restoran Prancis yang terletak di distrik Gotanda, Tokyo mengeluarkan menu barunya yang cukup unik. Restoran yang terkenal akan kualitas seafood yang tinggi ini mengenal menu baru yang berbahan dasar lumpur. Ya, benar-benar tanah dan lumpur.

Beberapa masakan baru yang terbuat dari bahan dasar lumpur antara lain adalah kentang tepung, sup lumpur, salah dengan dressing lumpur, ikan bass dengan risotto lumpur, gratin, es krim, serta teh mint dari lumpur.

Lumpur yang disajikan langsung diekspor dari Sri Lanka dan India yang dibeli melalui perusahaan protoleaf. Lumpur dan tanah yang dijadikan bahan masakan ini telah diuji kebersihan dan keamanannya untuk dikonsumsi.

Kira-kira seperti apa ya rasa masakan yang terbuat dari lumpur ini? Reporter RocketNews24 menguak rasa di balik setiap masakan yang dibuat dari lumpur ini. Menurut keterangannya, tak ada rasa lumpur atau tanah sedikit pun dalam setiap masakan tersebut, baik pada risotto, sup lumpur, ataupun pada salad dressing.

Hal yang sama berlaku pada mint tea yang terbuat dari lumpur. Meski secara penampilan teh mint ini terlihat seperti air keruh, namun rasa tehnya sangat nikmat.

Sebenarnya tak heran jika masakan ini akan terasa lezat meski dibuat dengan bahan dasar lumpur, karena Koki Toshio Tanabe yang membuatnya adalah koki yang telah terlatih di Prancis dan pernah bekerja pada beberapa restoran bintang lima.

Ingin mencoba makan masakan dan minuman dari lumpur ini? Anda harus merogoh kocek sebesar USD 110 (atau sekitar Rp 1,06 juta) terlebih dahulu. Tampaknya meski berbahan lumpur, masakan ini memiliki harga yang tak main-main.

Source : merdeka.com
COMMENT