SHARE THIS ARTICLE

Narisawa (1)

Dalam petualangan kuliner, selain rasa menjadi hal yang utama, kebersihan sekaligus penyajian juga menjadi pertimbangan dalam memilih restoran. Bayangkan jika Anda makan di sebuah restoran yang menyajikan makanan secara alami. Ya, benar-benar alami dan mengadopsi konsep alam dengan tanah dan rerumputan di atas piring saji Anda.

Jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda dalam menyantap makanan ala restoran, Anda dapat berkunjung ke restoran Narisawa di Aoyama, Jepang ini. Dilansir oleh rocketnews24.com, restoran Narisawa ini termasuk dalam 50 restoran terbaik di Asia. Meski tidak menyediakan menu ala Jepang melainkan masakan Perancis, restoran ini terkenal karena keunikan penyajiannya.

Narisawa (2)

Yoshihiro Narisawa, koki sekaligus pemilik restoran ini memadukan teknik memasak dengan filosofi alam. Hasilnya adalah masakan-masakan unik, misalnya Soup of the Soil yang merupakan perpaduan akar tanaman yang dimasak dengan sedikit campuran tanah yang dipilih khusus. Atau jika Anda menyukai bunga, Anda dapat memilih masakan berupa tumisan terong yang dipadukan dengan bunga-bungaan yang dapat dimakan.

Narisawa (3)

Narisawa (6)

Meski tampak aneh dan tidak biasa, Narisawa menyatakan bahwa, “Semua yang ada di restoran ini dijaga dengan sebuah kepercayaan bahwa alam sendirilah yang merupakan koki dalam kehidupan kita. Tamu-tamu yang datang seharusnya tak hanya menyantap makanan saja, tetapi juga meresapi filosofi dari alam dan bahan makanan itu sendiri.”

Narisawa (4)

Narisawa (5)

Makanan-makanan di restoran ini dijual dengan harga mulai US$ 124 atau sekitar Rp. 1,4 juta. Tertarik?

Sources :
COMMENT