SHARE THIS ARTICLE
image: acebook.com/sawayama.kg
image: facebook.com/sawayama.kg

“Semua yang berbau tembakau tidak akan boleh masuk.” begitulah kira-kira tulisan yang terpampang di depan restoran Kyobashiya Curry di Tokyo, Jepang. Bagaimana reaksi kalian para perokok bila melihat tulisan seperti ini?

Dilansir rocketnews24.com via japantoday.com, peraturan tersebut benar-benar berlaku di restoran tersebut sehingga siapapun yang dirasa berbau seperti rokok tidak boleh masuk. Bahkan bila kalian tidak merokok sekalipun namun baru saja berbicara dengan teman yang merokok atau baru saja mampir ke tempat merokok, sudah jelas tidak akan diperbolehkan masuk.

Meskipun dirasa kasar, sang manajer, Tomoyo Yukino, menjelaskan bila peraturan tersebut dibuat agar para konsumen dapat menikmati masakan di sana dengan maksimal. Pasalnya, aroma dari kari harus benar-benar maksimal dan tidak boleh tercampur dengan aroma lain.

image: facebook.com/yoichi.ishiguro
image: facebook.com/yoichi.ishiguro

Hingga kini Yukino menyebutkan selalu menolak 30 pengunjung berbau rokok hingga lebih dalam sebulan. Semuanya tidak serta lancar sebab dia juga pernah dimaki-maki oleh calon konsumen. Namun dia tetap bersikeras bila itulah harga yang harus dia bayar untuk tetap menjaga atmosfir kondusif di restorannya. Sungguh semangat yang patut dicontoh, ya!

(Featured image: blog.gaijinpot.com)

Sources :
COMMENT