SHARE THIS ARTICLE

Resep Terong Jepang dengan Miso Merah yang Lezat Menggiurkan

Mungkin beberapa di antara kalian jarang mengetahui atau menemukan masakan Jepang yang menggunakan terong sebagai bahannya. Sama seperti terong lainnya, nasubi atau terong Jepang juga berbentuk bulat dengan warna ungu tua kehitaman dan dapat tumbuh di berbagai area. Untuk mengolahnya menjadi hidangan yang lezat, terong Jepang juga bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain, misalnya dengan miso merah seperti pada resep yang akan diulas berikut ini. Yuk coba memasak dengan melihat cara pembuatannya di bawah ini dilansir dari japanbullet.com!

Bahan-bahan:

3 terong kecil (Total 750g)
1/4 cangkir minyak sayur
1 cangkir kaldu ayam
1/4 cangkir pasta miso merah
2 sendok makan gula kastor (gula yang lebih halus daripada gula pasir)

Cara pembuatan:

Potong terong menjadi setengah memanjang, lalu potong-potong dengan tebal 1,5 cm.

Panaskan 1 sdm minyak dalam wajan besar anti lengket dengan panas tinggi. Tambahkan satu-sepertiga dari terong yang telah dipotong. Masak selama 2 hingga 3 menit setiap sisinya, atau hingga berwarna keemasan. Pindahkan ke piring. Ulangi dua kali dengan minyak dan terong yang tersisa.

Campurkan 1/4 cangkir kaldu dan pasta miso. Sisihkan. Tambahkan sisa kaldu ke wajan. Didihkan. Kurangi panas api menjadi rendah. Tambahkan terong. Didihkan selama 3 hingga 4 menit, atau hingga terong empuk.

Tambahkan campuran pasta miso dan gula ke wajan. Masak selama 2 hingga 3 menit, atau hingga saus sedikit mengental. Sajikan dalam mangkuk.

Source : japanbullet.com
COMMENT