SHARE THIS ARTICLE

Soba adalah mie tradisional khas Jepang yang terbuat dari tepung gandum yang telah menjadi bagian dari gaya hidup dan menu sehari-hari di negara tersebut. Mie soba Jepang yang tipis berwarna coklat dan biasa disajikan dalam keadaan panas ini bisa divariasikan dengan berbagai bahan berbeda, salah satunya dengan ayam wijen yang diulas dalam resep berikut ini dikutip dari japanbullet.com. Yuk, lihat resepnya yang mudah di bawah ini dan nikmati hidangannya!

Bahan-bahan:

1/3 biji cangkir wijen
600g tenderloin ayam, dipotong, dibelah dua
1 1/2 sendok makan minyak kacang
270g sebungkus mie soba kering Hakubaku
1 sendok teh tepung jagung
1/3 cangkir saus teriyaki
1/4 sendok teh minyak wijen
100g kacang kapri, dipotong, dibelah dua secara diagonal
2 bawang hijau, iris tipis

Cara pembuatan:

Tempatkan biji wijen di piring besar. Tambahkan ayam. Aduk hingga terlihat berlapis.

Panaskan 1 sendok makan minyak dalam wajan besar anti lengket dengan panas tinggi. Masak ayam selama 2 hingga 3 menit setiap sisinya atau hingga berwarna keemasan dan matang. Tempatkan di piring yang dilapisi dengan kertas.

Sementara itu, masak mie dalam panci besar berisi air mendidih, ikuti petunjuk dalam kemasan, masak hingga empuk. Tiriskan. Bilas dengan air dingin.

Tempatkan tepung jagung dalam mangkuk. Secara bertahap tambahkan saus teriyaki, aduk hingga rata dan gabungkan. Aduk dalam minyak wijen. Panaskan wajan dengan api besar. Tambahkan sisa minyak kacang. Aduk hingga terlihat berlapis. Tambahkan kacang kapri dan bawang. Tumis selama 1 menit atau hingga kacang kapri terlihat berwarna hijau terang dan empuk.

Tambahkan campuran tepung jagung dan mie ke dalam wajan. Tumis selama 2 hingga 3 menit atau hingga matang. Sajikan dengan ayam.

Source : japanbullet.com
COMMENT