SHARE THIS ARTICLE

Hari raya sudah semakin mendekat. Tentunya, ayam panggang adalah salah satu masakan yang pas sebagai hidangan di hari bahagia tersebut. Nah, berikut ini adalah masakan ayam panggang ala Jepang, yang tentunya akan lebih spesial dibandingkan ayam panggang biasa, karena dimasak dengan jeruk Yuzu. Mau tahu cara membuatnya? Yuk simak di bawah ini!

BAHAN-BAHAN

Drumstick ayam 5-6 potong

Shoyu 2 sdm

Sake 2 sdt

Jeruk yuzu ½ buah

CARA MEMBUAT

  1. Masukkan daging ayam ke dalam mangkuk atau kantung plastik, kemudian tuangkan shoyu dan sake ke dalamnya.
  2. Potong melintang jeruk yuzu dengan ketebalan 5-6 mm, tambahkan ke daging ayam, kemudian pijat-pijat daging ayam tersebut.
  3. Setelahnya, diamkan daging selama 1 jam. Jika menggunakan mangkuk, tutupi dengan clingwrap.
  4. Setelah 1 jam, angkat daging dari larutan bumbu, kemudian tiriskan. Deretkan di atas grease paper secara merata. Panaskan oven ke suhu 300 derajat Celsius.
  5. Panggang daging menggunakan oven dengan suhu 300 derajat selama 15-20 menit. Jika pemanggangan dilakukan dengan suhu oven yang lebih rendah, maka sesuaikan waktu memasaknya menjadi lebih lama.
  6. Jika permukaan daging telah mulai berwarna kecokelatan dan matang, angkat daging dari oven, sajikan.

Aroma jeruk yuzu yang segar pastinya akan menambahkan citarasa yang lebih pada daging ayam panggang ini. Semoga masakan yang satu ini bisa menambah semarak hari raya kalian! Selamat mencoba!

(All images: allabout.co.jp)

Source : allabout.co.jp
COMMENT