SHARE THIS ARTICLE

world-record-for-longest-human-chair-in-japan

Para pejabat dari Kota Onojo, Prefektur Fukuoka, Jepang menerima telepon dari Guinness World Records pada tanggal 18 Desember, yang memberitahu mereka bahwa Onojo resmi menetapkan rekor dunia untuk “kursi manusia” terpanjang. Dua bulan yang lalu, para pejabat kota ini mengajukan permohonan resmi peninjauan kepada Guinness World Records saat mereka berusaha memecahkan rekor tersebut.

Pada tanggal 28 Oktober lalu, lebih dari 1.300 orang mencoba memecahkan rekor untuk “Orang terbanyak yang duduk di sebuah kursi”. Mereka berkumpul di sebuah taman di Kota Onojo, untuk duduk di pangkuan rekannya.

Pemerintah Kota Onojo mengadakan acara itu dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40 kota tersebut sejak itu menjadi kotamadya. Para pejabat memilih “kursi manusia” karena hal itu mewakili “kepercayaan dan persatuan di kalangan masyarakat Onojo”.

Untuk membuat “kursi manusia”, para peserta harus mengantre dalam sebuah barisan, satu di belakang yang lain dengan tangan mereka di atas bahu orang di depan mereka. Orang yang berada di ujung barisan harus duduk di sebuah kursi. Setelah orang paling belakang duduk di kursi, maka orang di depannya harus duduk di pangkuan orang tersebut, dan begitu seterusnya hingga membentuk sebuah rantai.

human chair

Rantai tersebut harus bertahan paling tidak selama satu menit, agar memenuhi syarat untuk dicatat dalam Guinness World Record.

Rekor sebelumnya dipegang oleh sekelompok orang di Singapura yang membuat “kursi manusia” dari 1.058 orang.

source : tokyotimes.com

additional pic : fukuoka-now.com

COMMENT