SHARE THIS ARTICLE

biggest-game-memorabilia-collection-top630

Brett Martin telah dinobatkan sebagai raja memorabilia video game oleh Guinness World Records 2013: Gamers Edition.

Martin mulai mengoleksi semua benda tersebut pada tahun 1989 silam dan kini koleksinya telah berkembang hingga mencapai lebih dari 8.030 benda, yang kini telah diakui oleh Guinness sebagai koleksi memorabilia video game terbesar.

Dalam gambar di atas, kita dapat melihat pria berusia 31 tahun dari Colorado dengan koleksinya yang sebagian besar merupakan memorabilia Nintendo, namun terlihat ada beberapa franchise lain yang juga ia kumpulkan seperti Pac-Man dari Namco dan Mega Man milik Capcom. “Aku tidak terlalu mengoleksi benda-benda dari Pokemon atau Animal Crossing, meskipun kedua judul itu merupakan franchise milik Nintendo, karena aku kurang tertarik dengan keduanya.”

Martin mulai mengoleksi benda-benda tersebut sejak tahun 1989 silam ketika ia mendapatkan figur Mario pertamanya. Walau begitu, baru sekitar tahun 2001 ia benar-benar aktif mengumpulkan benda-benda memorabilia tersebut, ketika ia menemukan eBay dan berbagai situs lelang lainnya. Martin juga mulai mengimpor berbagai benda dari Jepang melalui Yahoo Japan Auctions. Ia berkata, “Kini tinggal melestarikan benda-benda bersejarah ini.”

Martin memperkirakan koleksinya bernilai antara 75.000 dolar hingga 100.000 dolar. Kolektor ini juga hingga mengalami kesulitan untuk memastikan bahwa semua benda koleksinya merupakan memorabilia resmi. Ia mengatakan bahwa koleksi favoritnya adalah koleksi prototipe video game yang sangat langka dan balon raksasa dari Super Mario Bros. 3, game favorit kolektor ini.

“Aku mencoba untuk hanya mengumpulkan benda-benda dari serial yang benar-benar kukagumi saja, alih-alih mengumpulkan semua benda,” kata Martin. Walau dulunya hanya koleksi kecil saja, ia menjelaskan bagaimana keluarganya menyaksikan pertumbuhan koleksinya selama bertahun-tahun lamanya. “Istriku menyaksikan koleksiku berkembang dan ia terus merasa kewalahan olehnya. Dulu koleksiku cukup untuk ditaruh di atas lemari kecil. Kemudian beberapa lemari gantung. Kemudian lebih banyak lagi lemari gantung. Lalu rak buku. Kini sebuah ruangan.”

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=rPlrrj_gmOQ]

source : jacehallshow.com

COMMENT