REDSHiFT Akan Tampil di Ajang Re:Animation 10 di Tokyo, Jepang


REDSHiFT

Tahun ini, REDSHiFT berkesempatan melakukan stage performance di negeri bunga sakura, Jepang, melalui event Re:animation 10 yang akan dilangsungkan di Tokyo, Odaiba, Toritsu Shiokaze Park tanggal 1 dan 2 Juli mendatang. REDSHiFT yang beranggotakan 5 orang dengan keahlian di masing-masing bidangnya berkesempatan menjadi headliner di hari pertama acara tersebut. Beberapa performer lain juga akan memeriahkan event ke-10 Re:animation tersebut, seperti D-YAMA, owner dari club Mogra, Yurika Endou, seiyuu dan juga DJ dan Taku Inoue, pencipta lagu Hotel Moonside.

Photo Source: https://camp-fire.jp/projects/view/2005

Memulai karirnya sebagai produser lagu menggunakan Vocaloid di tahun 2010, REDSHiFT kini menjadi salah satu pusat perhatian pecinta Vocaloid dan pop culture Jepang di Indonesia. Kreasi lagu orisinal REDSHiFT di antaranya, “4U“, berhasil menembus 25.000 play di SoundCloud. Selain lagu orisinal, remix dan aransmen lagu dari judul-judul lawas yang ditangani REDSHiFT mendapat banyak perhatian dari dalam maupun luar negeri, seperti aransemen lagu “Sebuah Kisah Klasik” oleh Sheila On 7 yang menembus 281.000 play. Tidak berhenti sampai Vocaloid saja, sekarang REDSHiFT mulai merambah ke utaite dan UTAU.

Anikura/AniClu (アニクラ) sendiri adalah singkatan dari istilah Anime Song dan Club yang menunjukkan sebuah club event di mana lagu-lagu yang dimainkan oleh DJ merupakan theme song dari anime ataupun lagu-lagu yang bersangkutan dengan J-pop culture lainnya seperti Vocaloid, tokusatsu, game dan lain-lain. Seiring dengan bertambahnya komposer musik yang membuat remix dari anisong di awal tahun 2010, AniClu menjadi gaya dan tren baru bagi pecinta musik maupun anime di Jepang untuk menikmati hobinya.

Re:animation menjadi salah satu organizer AniClu terbesar di Jepang. Konsep mereka yang melakukan AniClu di lapangan terbuka kota-kota pusat Jepang, menarik lebih dari 3000 pengunjung tiap pelaksanaannya. Selain tempat, yang menjadi keunikan Re:animation adalah metode pelaksanaannya. Re:animation menggunakan crowd funding untuk mengumpulkan dana pelaksanaan, hingga pengunjung tidak dipungut biaya untuk menikmati acara namun pecinta dan pendukung Re:animation yang menyumbangkan dana akan mendapat imbalan atau hadiah lebih dari Re:animation.

REDSHiFT at OTAGROOVE track 2 photo by: Poto-Pot

Pertemuan pertama Re:animation dan REDSHiFT di Countdown Asia Festival di Jakarta beberapa tahun lalu, menjadi langkah awal dari setiap kolaborasi mereka, seperti album “Re:BOOTS-Legendary Animesong Remixes-” yang rilis bulan Juli tahun lalu. Event ini sedang membuka crowd funding dengan target 12.000.000 yen. Ada beberapa paket untuk para donatur dari paket A hingga T. Yang unik lagi, dari paket-paket tersebut donatur bisa mendapatkan gelar “Proud Organizer” di paket T dengan membayar 689.000 yen. Adapun paket-paket lain yang akan donatur dapatkan seperti VIP longue entry, merchandise, dll.

Untuk info lebih lanjut mengenai event Re:animation 10, kalian bisa klik ke link berikut:
https://camp-fire.jp/projects/view/21807


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

REDSHiFT Akan Tampil di Ajang Re:Animation 10 di Tokyo, Jepang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini