SHARE THIS ARTICLE

The Red Turtle adalah sebuah film animasi Studio Ghibli yang diarahkan oleh sutradara asal Belanda, Michaël Dudok de Wit dan co-production Liar Bunchi. Film ini berhasil membawa pulang penghargaan Best Animated Feature-Independent di ajang Annie Awards ke-44, yang diselenggarakan pada tanggal 4 Februari 2017, di UCLA Royce Hall, Los Angeles, California.

Ada dua film produksi Jepang yang masuk di kategori yang sama, Miss Hokusai karya Keiichi Hara dan film Kimi no Na wa karya Makoto Shinkai, film yang sangat fenomenal dan telah banyak mendapat penghargaan di Jepang maupun negara lain. Selain dua nominasi dari Jepang, film ini juga mengalahkan My Life as Zucchini dan Long Way North to Win.

Film ini bercerita tentang seorang pria yang terbawa hanyut oleh badai dan terbangun di sebuah pulau terpencil. Ia menemukan buah segar dan air, serta berbagai macam binatang dan hutan bambu, pria itu memutuskan untuk meninggalkan pulau dengan cara membuat rakit dari bambu, dan berupaya untuk berlayar. Namun, seekor penyu raksasa berwarna merah menghancurkan rakitnya dan memaksa pria itu kembali ke pulau. Hingga suatu malam ia bertemu dengan penyu yang berubah menjadi seorang wanita… Ingin tahu kelanjutannya? Tonton filmnya aja ya!

Sources :
COMMENT