SHARE THIS ARTICLE

Hari Valentine identik dengan cokelat, dan di Jepang, ada semacam kewajiban bagi wanita untuk memberikan cokelat untuk anggota keluarga pria seperti ayah dan saudara pria. Bahkan mereka memberikan cokelat untuk teman-teman di sekolah atau kerja, untuk pacar maupun calon pacar.

Setiap hari Valentine banyak kreasi makanan yang dibuat dari cokelat. Salah satunya adalah koktail hama atau karamel crawly menyeramkan untuk hari Valentine yang disajikan oleh sebuah Bar di pusat kota Tokyo. Mereka menawarkan pasangan yang datang untuk mencoba menu khusus makanan penutup dan minuman yang dibuat dengan serangga.

Menu khusus bar di Tokyo tersebut antara lain, cranberry dan koktail hama dengan karamel cacing serta almond dan kacang mete. Krim kocok pada beberapa makanan penutup dicampur dengan cairan yang berasal dari dalam tubuh serangga air Thailand, yang dikenal memiliki rasa manis.

Salah seorang pengunjung wanita berusia 20 tahun, Sayumi Makino mengatakan, “Serangga itu renyah seperti kulit kenari dan cocok dipadukan dengan cokelat.”

Sementara itu, Yuta Shinohara, seorang mahasiswa yang mengurus cocktail hama, mengatakan ia ingin mempromosikan budaya makanan alternatif, karena menurut Organisasi Pangan dan Pertanian, serangga bisa menjadi sumber yang kaya lemak, protein, vitamin, serat dan mineral.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT