SHARE THIS ARTICLE

valentine-chocolate-face-3d-japan1

Tak ada yang mengatakan “I love you” seperti mug berisi cokelat yang lezat. Setidaknya itulah yang orang-orang Jepang di perusahaan percetakan 3D KS Design Lab dan FabCafe, di Tokyo, harapkan agar Anda akan kira, karena mereka menawarkan para pelanggannya kesempatan untuk “men-coklatisasikan” wajah mereka sebagai hadiah untuk Hari Valentine.

valentine-chocolate-face-3d-japan2

Valentine adalah bisnis besar di Jepang. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, banyak dari perusahaan cokelat Jepang mencatat setengah dari penjualan tahunan mereka pada hari-hari sebelum liburan romantis. Di Negeri Matahari Terbit, hanya wanita yang memberikan hadiah kepada laki-laki, biasanya dalam bentuk permen cokelat. Mencoba untuk keluar dari kompetisi, perusahaan percetakan 3D KS Design Lab dan FabCafe, di distrik Shibuya, telah bekerja sama untuk menawarkan layanan yang sangat original untuk sekelompok wanita yang menghadiri workshop mereka – model cetak 3D dari wajah mereka dalam coklat, untuk diberikan sebagai hadiah pada Hari Valentine. “Kami melakukan brainstorming bersama-sama tentang bagaimana teknologi pencetakan 3D bisa menarik bagi para konsumen, ketika kita mewujudkan gagasannya pada cokelat Hari Valentine,” jelas perwakilan humas, Kazue Nakata.

valentine-chocolate-face-3d-japan3

Para techno-chocolatier yang menghadiri workshop selama dua-hari di Fab Cafe terpaksa menjalani scan 3D seluruh tubuh mereka yang menangkap ekspresi mereka yang ingin diabadikan dalam cokelat. Datanya kemudian digunakan untuk membuat gambar 3D dari kepalanya pada komputer, dan kemudian diukir ke dalam cetakan silikon yang lembut. Kemudian, para tamu diundang untuk mengisi cetakannya dengan cokelat yang mengeras menjadi model yang sangat realistis dari kepala mereka. Ini mungkin menjadi hal yang paling utama dalam personalisasi hadiah Hari Valentine, tapi nampak menyeramkan, dan harganya 65 $, ini juga bukan hadiah termurah yang Anda bisa dapatkan.

Source : odditycentral.com
COMMENT