SHARE THIS ARTICLE

Sebuah festival yang menampilkan sekitar 520 buah orang-orangan sawah mewakili tren sosial dan isu-isu yang sedang beredar telah dimulai di sini, dan pastinya menarik perhatian para pengunjung.

Kaminoyama Onsen Zenkoku Kakashi Matsuri ke-42 (Festival Orang-orangan Sawah se-Jepang di Pemandian Air Panas Kaminoyama) dibuka di sebuah taman kota di Kaminoyama Jepang pada tanggal 15 September. Ratusan orang-orangan sawah buatan tangan oleh perusahaan, berbagai organisasi dan para siswa SMA, antara lain, dikirimkan untuk festival tersebut dari berbagai penjuru Jepang.

Tema festival tahun ini adalah “Terima kasih”. Di samping sekelompok orang-orangan sawah yang menggambarkan para atlit peserta Olimpiade dari Jepang yang berpartisipasi di Olimpiade London, terdapat sebuah papan dengan bacaan “Terima kasih telah memberi kami keberanian dan inspirasi.” Para pengunjung nampaknya menikmati melihat-lihat pameran ini, terlihat beberapa dari mereka berfoto bersama orang-orangan sawah yang ada disana sebagai kenang-kenangan.

Sebuah kontes kecantikan juga diadakan di tempat yang sama pada tanggal 15 September, dengan para peserta yang berlomba-lomba memamerkan yukata musim panas dengan warna-warna cerianya. Festival orang-orangan sawah ini akan berlangsung hingga tanggal 23 September.

sumber : houseofjapan.com

COMMENT