SHARE THIS ARTICLE

Indonesia Toy, Game, & Comic Convention 2014

Jakarta, 20 November 2014 – Para penggemar di Indonesia, bersiaplah merasakan pengalaman perayaan budaya populer terbesar di Indonesia — Indonesia Toy, Game, & Comic Convention 2014 — yang akan diadakan pada akhir pekan ini, 22-23 November 2014, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. ITGCC merupakan spin-off dari acara Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) dan merupakan bagian dari acara Reed POP, yang meliputi New York Comic Con dan Chicago Comic & Entertainment Expo. Acara dua hari ini akan dimeriahkan oleh ikon budaya populer dari Timur dan Barat.

ITGCC adalah tempat bagi pecinta mainan, game, komik dan barang koleksi untuk bertemu dan berbagi pengalaman mengenai minat mereka dalam perayaan budaya populer terbesar di Indonesia. ITGCC menawarkan berbagai kejutan bagi penggemar di Indonesia untuk memeriahkan suasana perayaan budaya pop terbesar untuk pertama kalinya.

92 peserta pameran dari 6 negara -Indonesia, Hongkong, Malaysia, Singapura, Thailand dan Amerika Serikat- akan ikut pada acara ITGCC 2014. Nama besar, seperti, Hot Toys, 2SPot Communications, LEGO, XM Studios, re:ON COmics dan Boomzap Entertainment, akan ikut meramaikan daftar peserta pameran pada ITGCC 2014.

Sebagai informasi tambahan, LEGO akan mengadakan kompetisi merakit model LEGO dengan kategori individu serta kategori orangtua dan anak pada acara ITGCC 2014 dengan berbagai hadiah, yang disponsori oleh LEGO. Hot Wheels juga akan mengadakan kompetisi balap pada tanggal 23 November pukul 1 siang. Para penggemar dapat berpartisipasi dalam kompetisi tersebut dengan melakukan pembelian minimal Rp. 50.000 pada tanggal 22-23 November di booth Hot Wheels. Raih kesempatan untuk memenangkan produk Hot Wheels senilai Rp. 1,800,000.

XM Studios, pembuat barang koleksi patung premium dari Singapura, akan melakukan undian untuk sebuah patung premium Magneto. 2Spot akan menampilkan produk baru mereka melalui kolaborasi dengan Avex, menampilkan Bloody Bunny dan Ayupan, karakter Avex berdasarkan atas penyanyi pop Jepang Ayumi Hamasaki. Sebagai tambahan, akan ada 68 seniman dari 5 negara ikut menampilkan karya mereka. Selain itu, ada 21 produk baru dan eksklusif, yang meliputi mainan, game, komik, dan barang-barang koleksi.

ITGCC membawa acara budaya populer di Indonesia ke tahapan baru, yang dapat kita lihat dari jumlah peserta pameran dari berbagai negara, yang ikut dalam acara ini. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi seniman Indonesia mempromosikan hasil karya mereka secara internasional. Kami sangat senang memiliki kesempatan memperkenalkan acara ini dan kami berharap ITGCC dapat menyajikan pengalaman terbaik untuk penggemar budaya populer di Indonesia,” kata Rita Magnus, Senior Manager, Project and Content, Pop Culture Cluster Reed Exhibitions.

Selama dua hari, ITGCC 2014 akan menyuguhkan berbagai macam kegiatan, seperti, loka karya menampilkan ikon budaya populer, kompetisi cosplay untuk seluruh cosplayer dan komunitas cosplay di Indonesia, Butler Cafe dan DJ Night. Pencinta mainan, game, komik dan barang koleksi, bersiaplah ikut dalam suasana kegembiraan perayaan budaya populer terbesar di Indonesia!

COMMENT